Tradisi Makanan Aneh di Dunia

Setiap negara memiliki budaya yang berbeda karenanya mereka juga memiliki pandangan yang berbeda terhadap kuliner. Baik dari bahannya maupun dari tata pengolahannya. Tidak heran, beberapa menu makanan dinilai aneh oleh orang yang berasal dari daerah lain. Walau dinilai aneh bahkan terkadang menjijikan, menu makanan tersebut tetap menjadi menu makanan yang populer di negara asalnya.

Berikut pentingakpenting.com akan memberikan beberapa list menu dan tradisi makanan aneh yang ada di dunia.

#1. Hidangan daging kanguru dan alpaca

wisata kuliner

Hampir semua menu di Australia menggunakan daging Kanguru dan Alpaca.

#2. Shutki

wisata kuliner

Menu makanan di Bangladesh yang diolah dari ikan kering. Hasilnya adalah bau tak sedap.

#3. Larva

wisata kuliner

Masakan ini berasal dari larva kumbang yang hidup di bonggol pohon palem di Kamerun.

#4. Vegemite

wisata kuliner

Merupakan pasta asin yang terbuat dari ekstrak ragi bir di Australia.

#5. Blood tofu

wisata kuliner

Tahu ini berasal dari darah segar babi yang dibekukan. Di China umumnya disajikan dengan mie atau nasi.

#6. Jelly belut

wisata kuliner

Jelly biasanya dihidangkan sebagai makanan manis atau pencuci mulut. Tetapi hal ini tidak berlaku di Inggris karena jelly di Inggris dibuat dari belut.

#7. Kitfo

wisata kuliner

Dibalik namanya yang menarik, makanan ini terbuat dari daging cincang mentah yang dibumbui. Biasanya disajikan dengan berbagai sayuran lain. Anda bisa mencoba makanan ini di Ethiopia.

#8. Telur seratus tahun

wisata kuliner

Walaupun namanya telur seratus tahun, bukan artinya telur ini berusia seratus tahun. Telur ini dibuat dengan cara mengawetkannya dalam larutan garam sehingga berbentuk seperti jelly. Orang China percaya mengkonsumsi telur ini sangat menyehatkan dan memberikan umur panjang.

#9. Mimolette

wisata kuliner

Mimolette merupakan keju yang berasal dari Prancis. Keju ini memiliki warna kuning dengan bercak abu-abu yang menutupi permukaannya. Dimana, bercak abu-abu ini merupakan dari ulat keju yang sengaja ditambahkan ke keju ini.

#10. Hackepeter

wisata kuliner

Hackepeter adalah daging babi cincang asal Jerman. Hanya saja, daging cincang ini disajikan mentah bersama dengan roti. Kadang-kadang dengan bawang putih dan bawang merah cincang.

#11. Kokoretsi

wisata kuliner

Bentuk makanan asal Yunani ini sangat menggoda. Tetapi jika ditelusuri, masakan ini berasal dari usus domba atau kambing yang dililiti dan dipanggang.

#12. Lampredotto

wisata kuliner

Makanan ini terbuat dari perut keempat sapi dan biasanya disajikan dalam sandwich. Walaupun sedikit aneh, lampredotto adalah makanan pinggir jalan yang sangat populer di Italia.

#13. Natto

wisata kuliner

Tidak ketinggalan makanan asal Jepang, yakni natto. Natto berasal dari kedelai yang difermentasi sehingga teksturnya lengket dan berbau tidak sedap. Biasanya disajikan dengan saus kedelai dan karashi mustard.

#14. Maguey goreng

wisata kuliner

Dari gambarnya saja sudah sangat jelas. Maguey goreng adalah cacing goreng yang berasal dari Meksiko.

#15. Balut (balot)

wisata kuliner

Salah satu makanan yang paling menjijikan yang pernah ada. Balut adalah embrio bebek yang masih di dalam cangkang. Umumnya dimakan mentah ataupun direbus. Walau menjijikan, balut adalah makanan pinggir jalan yang populer di Filipina.

#16. Kholodets

wisata kuliner

Kholodets merupakan jelly lemak daging mentah. Menu ini merupakan makanan pembuka yang sangat populer di Rusia. Di mana, lemak daging dibiarkan dingin di dalam wadah penyimpanan dan mengental menjadi seperti jelly.

#17. Chapulines

wisata kuliner

Kali ini adalah makanan populer asal Meksiko. Makanan ini juga merupakan makanan ringan yang banyak ditemui di Oaxaca. Chapulines terbuat dari belalang goreng yang disajikan di dalam taco.

#18. Haggis

wisata kuliner

Tidak kalah aneh masakan asal Skotlandia. Haggis merupakan puding yang terbuat dari jantung, paru-paru dan hati domba yang dimasak dalam perut domba tersebut. Setelah itu disajikan dengan lobak dan kentang parut.

#19. Tikus panggang

wisata kuliner

Indonesia juga tidak mau kalah dengan menghadirkan tikus panggang. Menu ini banyak ditemui di Manado. Berani mencoba?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *