Ternyata Kisah Negri Dongeng Film Disney Punya Fakta Mengerikan

Ternyata Kisah Negri Dongeng Film Disney Punya Fakta Mengerikan

Kisah Disney adalah Film Favorit yang berakhir dengan bahagia. Ternyata dibalik cerita ini ada cerita yang kelam dan kejam dibalik layar Disney tersebut. Ini merupakan kisah nyata atau kisah asli yang terjadi sebelum di daur ulang dan dipresentasikan untuk anak-anak. Film ini ternyata tidak seharusnya untuk anak-anak, karena ada kisah mengerikan dibalik layar Disney tersebut :

1. The Little Mermaid
The Little Mermaid

Dalam cerita The Little Mermaid, Ariel tidak berhasil mendapatkan pangeran, dan dia mati. Kisah aslinya jauh lebih kelam dari versi Disney. Si putri duyung menyelamatkan pangeran dan pergi ke atas air untuk mendapatkan kaki, sehingga ia bisa menikah dengan pangeran. Sesungguhnya sang penyihir memotong lidahnya. Dan ketika si putri duyung berjalan, ia serasa berjalan di atas pisau-pisau tajam. Kemudian, pangeran pujaan hatinya jatuh cinta kepada wanita lain. Pada akhirnya, si putri duyung harus memilih antara membunuh pangeran yang ia cintai supaya ia bisa kembali menjadi putri duyung, atau lompat ke laut dan berubah menjadi buih di lautan. Ia memilih opsi yang kedua.

2. Sleeping Beauty
Sleeping Beauty

Aurora tidak benar-benar bangun ketika sang pangeran menciumnya dalam kisah Sleeping Beauty. Dalam versi aslinya, putri tidur bernama Talia, bukan Aurora. Dan Talia adalah anak seorang tuan tanah, bukan raja. Ketika ia lahir, ayahnya menyuruh sekelompok peramal untuk meramalkan nasib putrinya. Dan peramal itu berkata bahwa roda dan jarum pemintal yang menjadi hobi anaknya akan menjadi kejatuhan sang tuan tanah. Jadi, kemudian ketika anaknya tertidur, ayahnya membuangnya karena tidak ingin si anak membawa sial. Lalu seorang raja dari negeri jauh yang sudah menikah, menemukan Talia yang sedang tertidur, memperkosanya, dan membawanya pulang. Talia bangun sembilan bulan kemudian, ketika dua anak kembarnya baru lahir, dan mereka sedang mengisap jari-jarinya karena kelaparan. Permaisuri raja yang cemburu kemudian mencoba menangkap anak-anak ini untuk dimasak dan dipersembahkan kepada raja. Namun perbuatannya ketahuan sehingga ia lalu dibunuh secara kejam. Akhirnya, Talia yang menggantikannya menjadi permaisuri.

3. Cinderella
Cinderella

Cinderella nasibnya jauh lebih buruk dari versi aslinya. Dalam versi asli, ayahnya tidak meninggal, melainkan membiarkannya hidup dalam asuhan ibu tiri dan ada dua kakak kejam yang menyiksa dan memperlakukannya seperti pelayan. Cinderella lalu menanam sebatang pohon di pusara ibunya, dan menangis setiap hari. Pohon yang diairi dengan air mata tersebut akhirnya tumbuh subur, di mana hidup seekor burung putih yang bisa mengabulkan permintaannya. Setelah akhirnya Cinderella mendapatkan sepatu emas (di versi aslinya bukan sepatu kaca tetapi sepatu emas), dan kakak-kakaknya memotong sendiri jari-jari mereka supaya cukup dengan sepatu tersebut dan memenangkan cinta pangeran tapi hal tersebut tidak berhasil, mereka melihat Cinderella hidup bahagia menikah dengan pangeran. Kedua kakak tersebut akhirnya mati karena matanya dipatuk si burung putih.

4. Snow White
Snow White

Snow White atau Putri Salju bukan cuma diracun oleh apel beracun dalam kisah Putri Salju dan Tujuh Kurcaci. Versi aslinya, ratu yang kejam sudah melakukan beberapa percobaan pembunuhan pada Putri Salju sebelum menggunakan buah apel beracun. Percobaan pembunuhan pertama adalah berusaha membuat putri salju kehabisan napas dengan menarik korsetnya kuat-kuat, setelah itu menyisir rambutnya dengan sisir beracun. Ketika ia lari ke hutan, ditolong tujuh kurcaci, dan ditemukan oleh pangeran untuk dinikahi, keadaannya benar-benar mengenaskan akibat racun. Ketika akhirnya mereka menikah, si ratu kejam akhirnya dihukum dengan cara diharuskan menari dengan sepatu yang terbuat dari besi mendidih, dan ia harus menari sampai mati.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *