Tempat yang Paling Rahasia di Bumi

Mendekati masa liburan, biasanya kita akan membuat daftar objek wisata mana yang bisa kita kunjungi. Tetapi, selain objek wisata terkenal dan wajib dikunjungi, ada juga tempat-tempat yang dilarang dikunjungi.

Tempat-tempat tersebut seperti dibatasi dan bisa jadi suatu pelanggaran kalau kamu nekat berkunjung ke sana. Bisa dikatakan tempat-tempat ini adalah tempat yang paling rahasia di Bumi. Penasaran dimana saja tempat itu? Ini dia beberapa tempat yang paling rahasia di Bumi.

#1. Snake Island di Brazil

Snake Island di Brazil

Pulau Ular adalah satu-satunya tempat paling berbahaya di bumi. Pasalnya, di pulau seluas 43 hektar ini hidup salah satu spesies ular paling mematikan yaitu viper tombak emas. Racunnya bisa membunuh manusia kurang dari satu jam. Karenanya pemerintah Brasil melarang orang pergi ke pulau ini. Hanya angkatan laut yang bertugas mengganti baterai mercusuar yang boleh menginjakkan kaki di sana.

#2. Fort Knox di Kentucky, Amerika Serikat

Snake Island di Brazil

Fort Knox adalah rumah bagi emas batangan cadangan dan barang-barang lain yang dianggap sebagai harta nasional. Kamu dapat menyebutnya sebagai salah satu tempat paling aman di planet karena seluruh tempat ini dilindungi oleh ribuan tentara serta helikopter tempur. Bangunan itu adalah benteng yang dilindungi oleh dinding granit padat dan pintu yang beratnya 22 ton.

#3. Svalbard Seed Vault di Norwegia

Svalbard Seed Vault di Norwegia

Svalbard Global Seed Vault merupakan bank bawah tanah untuk benih tanaman dan setidaknya ada 4.000 spesies berbeda dari benih yang berasal dari seluruh dunia. Fasilitas ini dibangun dengan lapisan es dan batu tebal untuk menjaga agar benih tetap beku bahkan pada saat terjadi gangguan listrik. Bangunan seluas 1021 meter ini dilindungi oleh sistem keamanan yang sangat canggih dan akses sangat terbatas ke beberapa karyawan.

#4. The Vatican Library

The Vatican Library

Perpustakaan yang berada di Vatikan ini merupakan salah satu perpustakaan paling rahasia dan terbesar di dunia. Perpustakaan ini menyimpan koleksi penting dan berharga dalam tulisan-tulisan bersejarah. Secara resmi didirikan pada tahun 1475, perpustakaan Vatikan memiliki 75.000 buku dari sepanjang sejarah. Hanya beberapa orang istimewa yang memiliki akses untuk berkunjung ke perpustakaan dan bangunan kubah misterius.

#5. Data Center Google

Data Center Google

Data Center dari Google memegang catatan tak berujung data semua pengguna internet dan hanya beberapa orang Google yang diperbolehkan memasukinya.

#6. Area 51 di Nevada

Area 51 di Nevada

Area 51 atau lebih dikenal sebagai US Air Force Flight Test Center adalah salah satu lokasi yang paling rahasia di planet ini. Area ini digunakan sebagai pusat pembangunan rahasia dan percobaan pesawat-pesawat tempur generasi baru. Daerah terisolasi di bagian selatan Nevada ini dimiliki oleh pemerintah Amerika Serikat. Meski hingga tahun 2013 pemerintah AS membantah keberadaannya.

#7. Pine Gap di Australia

Pine Gap di Australia

Pine Gap dioperasikan oleh CIA dan pemerintah Australia. Ini adalah satu-satunya zona larangan terbang di negara itu dan jadi tempat tinggal untuk program stripe drone. Lokasi ini disebut-sebut menjadi pusat mata-mata yang ikut bertanggung jawab menentukan target peluncuran pesawat tak berawak (drone) bermuatan misil yang membunuh lebih dari 1.000 penduduk sipil.

#8. The Lascaux Caves di Prancis

The Lascaux Caves di Prancis

Di dalam Gua Lascaux terdapat lukisan kuno yang berusia lebih dari 17.000 tahun. Pada tahun 1963, dalam rangka untuk melindungi lukisan, pemerintah Prancis menjadikan tempat ini terbatas untuk beberapa kalangan saja.

#9. Lemari besi di Coca-Cola

Lemari besi di Coca-Cola

Untuk menghindari replika rasa Coca-Cola, resep rahasia Coca-Cola disembunyikan di balik lemari besi berteknologi tinggi. Hanya dua orang yang tahu resep membuat Coca-Cola dan mereka dilarang berpergian dengan menggunakan pesawat yang sama untuk menghindari terjadinya kecelakaan.

#10. Mezhgorye di Rusia

Mezhgorye di Rusia

Mezhgorye adalah sebuah kota rahasia di Republik Bashkortostan. Kota tersebut merupakan rumah bagi rudal yang dapat dengan mudah dipicu dari jarak jauh ketika perang nuklir terjadi. Seluruh basis dijaga secara permanen oleh 2 batalion.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *