Taukah Ada Cara Merawat Sepatu Sneaker Putih ?

Taukah Ada Cara Merawat Sepatu Sneaker Putih ?

Buat kalian yang tampil Sporty pasti sangat membutuhkan sepatu sneaker. Untuk menjadi lebih fashion dalam perpaduan mix and match tentu sepatu sneaker putih sangat berperan penting.
Sepatu sneaker putih kini menjadi benda mode wajib yang harus dimiliki. Karena warna putih memberikan kesan yang bersih dan netral untuk semua pakaian yang digunakan. Sneaker putih pas jika dipadukan dengan hampir semua jenis pakaian dan fleksibel digunakan dalam berbagai acara.

Namun bagaimana cara mudah untuk merawat sepatu sneaker putih anda ?

1. Kuteks untuk menutup goresan

Sneaker putih kekinian umumnya berbahan kulit sintetis. Berkesan elegan, namun rentan meninggalkan bekas goresan jika tergores atau tersangkut benda tajam. Untuk menutupinya, gunakan kuteks atau cat kuku berwarna putih. Oleskan kuteks di bagian sepatu yang tergores. Jangan terlalu tebal, yang penting warnanya sama dengan permukaan sepatu lainnya. Namun ingat, kuteks sifatnya tidak permanen sehingga Anda perlu mengulanginya jika sudah mulai luntur.

2. Cuka untuk menghapus noda membandel

Noda kecil pada sneaker putih tentu akan mengurangi keindahan sepatu Anda. Jika noda membandel dan tidak hilang setelah dicuci dengan sabun, gunakan sedikit cuka. Gosokkan cuka pada bagian noda di sepatu secara perlahan sampai noda menghilang. Lalu bersihkan dengan tisu basa agar bau cuka tersebut hilang dan keringkan dengan serbet atau tisu kering.

3. Sampo untuk menghilangkan noda minyak

Terkadang tanpa disadari Anda menginjak bekas makanan atau terciprat tumpahan makanan yang mengandung minyak, sehingga sampai mengotori sneaker putih Anda. Untuk menghilangkan noda minyak pada sneaker putih, bisa menggunakan sampo untuk mencucinya. Sikat senaker perlahan dengan sikat gigi, lalu bilas dengan air hangat agar minyak benar-benar terangkat dari sepatu.

4. Pasta gigi untuk menjaga warna tetap cemerlang

Untuk menjaga warna putih pada sneaker tetap cemerlang, salah satu caranya, gunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi secara merata di sekujur permukaan sepatu. Setelah itu diamkan 4-5 jam, lalu bilas dengan air hangat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *