Serangga Unik di Amazon

Hutan Amazon termasuk hutan terbesar dunia dengan luas mencapai 5,5 juta kilometer persegi dan terletak di 9 negara yaitu Brasil, Kolombia, Peru, Venezuela, Ekuador, Bolivia, Guyana, Suriname dan Guayana Perancis. Karenanya Amazon menyimpan banyak makhluk yang unik dan jarang ditemui. Kali ini kami akan mengulas beberapa serangga unik yang hanya terdapat di Amazon.

1. Hemikyptha

Hemikyptha diberi nama Little Devil karena bentuknya menyerupai setan, mempunyai 2 tanduk unik di tubuhnya. Konon katanya spesies unik ini adalah sisa-sisa prasejarah, dan sudah ada di bumi selama 40 juta tahun.

2. Larva Anchistrotus

Serangga Larva Anchistrotus ini sangat menjijikan jika dilihat sekilas.

3. Carapace

Duri kecil pada carapace berasala dari pencernaan sehingga menyulitkan burung untuk memangsa mereka. Senjata utamanya adalah menyerang sistem pencernaan burung yang telah memangsanya.

4. Bocydium

Bocydium bulat memiliki lampiran khusus bertengger di atas kepalanya. Beberapa lampu menghiasi pronotum yang berbulu, mereka ada dalam setiap mata.

5. Membracides

Mempunyai bentuk seperti kupu-kupu, namun kepalanya menyerupai jarum dan kacang.

6. Ci-kontra Cladonota benitezi Betina

Serangga ini mempunyai perbedaan bentuk antara serangga jantan dan betina, perbedaan inilah disebut Dimorfisme seksual.

7. Treehoppers

Memiliki bentuk yang sangat khas, yakni kepalanya yang seperti cakar, kepala berbentuk cakar itulah yang dipergunakan untuk melindungi diri dari predator seperti burung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *