Rekomendasi Kamera Analog untuk Mendukung Aktivitas Fotografi

Rekomendasi Kamera Analog untuk Mendukung Aktivitas Fotografi

Rekomendasi Kamera Analog untuk Mendukung Aktivitas Fotografi – Walaupun kemajuan teknologi telah melahirkan kamera digital di dunia fotografi, tapi nampaknya penggunaan kamera analog masih menjadi primadona bagi sebagian fotografer. Hal ini mungkin karena mereka ingin bernostalgia dengan kamera analog dan ingin memperdalam skill dalam menggunakan kamera analog yang pastinya membutuhkan teknik tersendiri.

Baca juga : 5 Rekomendasi Kamera Prosumer yang Cocok untuk Aktivitas Fotografi Ringan

Dan karena itu kami akan merangkum seputar rekomendasi kamera analog untuk penunjang aktifitas fotografi. Penasaran apa saja rekomendasi kamera analog tersebut? Untuk itu mari kita simak ulasan di bawah ini.

1. Canon Canonet QL17

Kamera yang memiliki desain yang cukup klasik ini merupakan kamera yang diproduksi pada tahun 1960 hingga 1980. Dengan seri penamaan QL yang merupakan singkatan dari Quick Load yang memiliki arti mudah untuk memasukkan film ke dalam kamera ini saat ingin digunakan. Jika dilihat dari tampilannya kamera ini memang cocok banget untuk bernostalgia.

2. Nikon FM10

Kamera analog yang diproduksi pada tahun 1965 ini telah menggunakan format film 35mm serta memiliki sistem bidik SLR (Single-Lens Reflex). Tidak cukup sampai disitu kamera ini juga dilengkapi dengan fitur shutter speed hingga 1/2000. Untuk kualitas yang dihasilkan kamera ini memang cukup maksimal pada masanya.

3. Pentax K1000

Kamera analog yang juga terbilang cukup klasik ini diproduksi pada tahun 1976 hingga 1997, dengan menggunakan bahan bodi metal kamera ini terbilang cukup berat. Tidak kalah dengan Nikom FM10 kamera analog ini juga dilengkapi dengan sistem bidik SLR (Sigle-Lens Reflex) yang menjadikan kamera ini menjadi salah satu kamera analog terbaik hingga sekarang.

4. Yashica FX Super 2000

Kamera yang diproduksi pada tahun 1986 ini juga tidak kalah dengan kamera analog lainnya, dimana kamera analog ini memiliki fitur shutter speed hingga 1/2000 detik. Tidak cukup sampai disitu kamera ini juga telah dilengkapi dengan light meter yang dapat memudahkan penggunanya untuk mengatur intensitas cahaya.

5. Fujica M1

Kamera analog yang diproduksi pada tahun 1980 ini memiliki varian warna yang cukup beragam yaitu, merah, putih, biru, dan hijau. Dan yang tak kalah penting kamera ini juga memiliki fitur shutter speed 1/60 hingga 1/100 detik serta fokus 0.5 hingga 2 meter, sehingga pada masanya kamera ini cukup populer dengan seri Fujica MA1 untuk kelas internasional.

Demikian dari 5 rekomendasi kamera analog di atas, semoga melalui artikel ini dapat menambah wawasan dan pengetahuan kita semua di bidang fotografi terkait jenis kamera analog yang juga tidak kalah menarik jika digunakan untuk menunjang aktifitas fotografi.