Penumpang Pesawat Terbang ini adalah Burung Elang

Sebuah foto dan video telah beredar di dunia maya dan sempat menjadi viral. Pada foto dan video tersebut, terlihat adanya kursi-kursi penumpang di pesawat ditempati oleh burung elang. Seseorang telah membeli 80 kursi penumpang pada sebuah maskapai penerbangan untuk 80 ekor burung elang. Pesawat A330 tersebut dalam perjalanan ke Jeddah, sebuah kota di Arab Saudi.

Alasannya karena…. kenapa tidak boleh?

Meskipun hal ini tampak aneh bagi kita, tetapi mengangkut burung elang melalui pesawat adalah hal umum untuk orang-orang kaya di negara-negara Arab.

Beberapa maskapai penerbangan seperti Etihad atau Qatar membebankan biaya tambahan hingga US $ 630 atau sekitar 8,2 juta Rupiah (tergantung pada tujuan) untuk naik pesawat dengan burung Elang. Yang lebih mengejutkan lagi, para elang ini bahkan memiliki paspor mereka sendiri!

Fakta ini sebenarnya lucu dan bisa dikatakan ironi. Karena tanpa bantuan pesawat terbang pun, burung elang bisa terbang sendiri di langit.

Berikut foto asli dari 80 ekor burung elang yang terbang menggunakan pesawat terbang. Caption pada foto ini menyebutkan bahwa seorang Pangeran dari Arab Saudi membeli tiket untuk 80 elangnya.

Penumpang Pesawat Terbang ini adalah Burung Elang

Tidak lupa videonya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *