Pecinta Fotografi Harus Kunjungi 7 Destinasi Cantik di Jawa Timur Ini

Pecinta Fotografi Harus Kunjungi 7 Destinasi Cantik di Jawa Timur Ini

Pecinta Fotografi Harus Kunjungi 7 Destinasi Cantik di Jawa Timur Ini – Jawa Timur adalah provinsi paling timur di pulau jawa. Siapa sangka kalau provinsi yang terletak dekat dengan Bali ini memiliki segudang tempat eksotis yang sangat pas untuk dijadikan obyek fotografi. Kondisi geografis di daerah Jawa Timur sangat beragam sehingga kita bisa menemukan berbagai keindahan alam di kawasan ini.

Baca juga : 9 Spot Foto di Daerah Pinggir Solo yang Instagramable

Nah, tempat apa saja?

1. Pantai Kedung Tumpang

Pantai cantik yang bernama Kedung Tumpang ini terletak di Desa Pucanglaban, Kecamatan Pucanglaban, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur. Pantai ini terbilang unik karena memiliki laguna yang sangat indah. Perjalanan menuju Pantai Kedung Tumpang dari Terminal Tulungagung diperkirakan akan memakan waktu sekitar 2 jam perjalanan dalam kondisi normal.

Jarak tempuh diperkiraaan antara 47 kilomter sampai dengan 50 kilometer. Jalan menuju Pantai ini hampir tidak bisa diakses oleh bus atau kendaraan keluarga seperti MPV. Namun jika menggunakan kendaraan dengan penggerak empat roda kemungkinan masih bisa.

2. Coban Talun

Coban Talun merupakan salah satu tempat wisata yang lagi hits di Kota Wisata Batu. Coban Talun berlokasi di Desa Tulungrejo, kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Akses menuju lokasi sangat mudah dan bisa diakses menggunakan kendaraan apa saja. Tiket masuk ke wisata ini pun murah, hanya 10.000. Di dalam Coban Talun ada spot foto yang sayang untuk dilewatkan, seperti taman bunga dan kampung apache.

3. Pantai 3 Warna

Malang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Ada wisata alam, wisata edukasi, wisata kuliner dan masih banyak lainnya. buat anda yang suka wisata pantai, malang bisa menjadi pilihan yang tepat. Ada banyak wisata pantai di malang yang memiliki pemandangan yang indah salah satunya pantai 3 warna.

Pantai ini terletak di Jl. Sendang Biru, Tambakrejo, Sumbermanjing, Malang. Selain menikmati keindahan pantainya, kamu juga bisa menikmati keidahan bawah laut di pantai 3 warna ini dengan menyewa peralatan snorkling.

4. Kawah Ijen

Kawah Ijen adalah sebuah danau kawah yang bersifat asam yang berada di puncak Gunung Ijen dengan tinggi 2.443 meter di atas permukaan laut dengan kedalaman danau 200 meter dan luas kawah mencapai 5.466 Hektar. Setiap harinya Kawah Ijen tak pernah sepi dari pengunjung.

Pada hari-hari biasa pengunjung Kawah Ijen rata-rata hanya ratusan orang, namun pada weekend atau hari libur bisa mencapai lebih 2 ribu orang, bahkan pada momen tertentu seperti malam pergantian tahun, pengunjungnya bisa mencapai 4 ribu lebih.

5. Gunung Bromo

Kalau kamu mengunjungi Jawa Timur tapi tidak main ke gunung Bromo, maka kunjunganmu tidak akan lengkap. Gunung Bromo merupakan gunung yang paling terkenal di Jawa Timur dengan kunjungan yang paling ramai setiap tahunnya. Pemandangan matahari terbit di sela sela udara yang dingin akan bisa membuatmu rindu dengan tempat ini. Dan untuk dapat pemandangan indah pegunungan, tidak perlu lelah mendaki seperti di gunung lainnya.

6. Air Terjun Madakaripura

Air terjun Madakaripura adalah sebuah air terjun yang terletak di Kabupaten Probolinggo, Provinsi Jawa Timur. Air terjun setinggi 200 meter ini merupakan air terjun tertinggi di Pulau Jawa dan tertinggi kedua di Indonesia. Keindahan dan mitos di tempat ini membuat pengunjung penasaran terhadapnya.

Terletak dikawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, destinasi wisata ini mempunyai daya tarik tersendiri. Air terjun madakaripura selalu ramai kala waktu weekend tiba. Tercatat banyak wisatawan domestik maupun mancanegara selalu mengunjungi tempat ini, seperti halnya wisatawan asal Jepang, Chinna, Jerman, Malaysia, Arab dan lain-lainnya.

7. Telaga Sarangan

Telaga Sarangan, juga dikenal sebagai Telaga Pasir, adalah telaga alami yang berada di ketinggian 1.200 meter di atas permukaan laut dan terletak di lereng Gunung Lawu, Kecamatan Plaosan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Telaga ini berjarak sekitar 16 kilometer arah barat kota Magetan. Di Telaga Sarangan para wisatawan bisa menikmati telaga yang tenang yang seakan-akan menjadi sebuah cermin raksasa bagi pegunungan hijau dan gunung di sekelilingnya.