Manusia Terjorok di Dunia

Sejak kecil, pastinya orangtua kita selalu mengajakan tentang kebersihan diri dan kebersihan lingkungan sekitar. Bahkan kebersihan adalah kunci utama dari kesehatan. Karenanya tidak heran kalau kita terbiasa mandi dua kali sehari untuk membersihkan diri kita.

Terkadang kita “miss” mandi karena lagi malas, terburu-buru, cuaca dingin atau karena faktor lainnya. Pastinya saat itu si emak sudah teriak-teriak di rumah karena kamu gak mandi. Tapi tahukah kamu, hal ini tidak berlaku untuk sebagian orang. Bahkan ada orang yang tidak mandi sampai puluhan tahun. Penasaran siapa saja? Inilah tiga orang yang patut dijuluki sebagai manusia terjorok di dunia versi pentinggakpenting.com

#1. Ludvik Dolezal

Manusia Terjorok di Dunia

Pria bernama Ludvik Dolezal berasal dari Republik Ceko. Dolezal bisa digelari sebagai pria terjorok di Eropa. Hal ini dikarenakan pria berusia 58 tahun itu tak pernah mandi selama bertahun-tahun. Ia juga tinggal di tumpukan abu panas. Ia membakar barang-barangnya dan menjadikan abunya sebagai ‘kasurnya’. Baginya keberadaan api dan abu sangatlah penting. Bahkan sumbangan barang bekas dari orang-orang di sekitar, akan dibakar untuk dijadikan abu.

#2. Kailash Singh

Manusia Terjorok di Dunia

Yang tak kalah jorok adalah Kailash Singh. Pria asal India ini tidak pernah mandi sekitar 38 tahun. Ia juga tidak pernah memangkas rambut dan jenggotnya hingga akhirnya “menyapu” lantai. Pastinya rambut-rambut tersebut sudah kotor, jorok dan penuh dengan kuman. Awal mula hidup jorok ini ternyata dilatarbelakangi ritual aneh demi mendapatkan anak laki-laki. Pria berusia 66 tahun itu hanya memiliki 7 anak perempuan. Sang istri bahkan mengancam tidak mau lagi tidur dengannya tetapi ancaman tersebut tidak membuatnya bergeming, Hingga akhirnya istrinya membiarkannya seperti itu.

#3. Amou Haji

Manusia Terjorok di Dunia

Yang terakhir adalah pria berusia 80 tahun dari Iran. Amou Haji tercatat sebagai orang paling jorok di antara yang lainnya. Pasalnya, ia sudah tak mandi selama lebih kurang 60 tahun. Amou Haji sangat takut mandi karena hal itu akan membuatnya jatuh sakit. Selain tidak mandi, Haji dikenal senang makan daging landak busuk. Ia juga minum air dari kaleng rongsokan. Penulis bahkan kehabisan kata-kata untuk mendeskripsikan kejorokannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *