Lokasi Traveling Ekstrem di Indonesia

Sebagai negara kepulauan, Indonesia memiliki banyak kekayaan alam seperti pantai, laut dan gunung. Keindahan alamnya, baik di udara maupun di dalam laut banyak membuat negara kita menjadi tujuan favorit wisatawan dunia, termasuk para wisatawan yang hobi berburu lokasi traveling yang menyuguhkan aktivitas ekstrem. Lokasi wisata ekstrem di Indonesia sebenarnya tidak kalah dengan sejumlah objek wisata terkenal di mancanegara. Bahkan, sensasi yang didapatkan di Indonesia lebih maksimal karena semua disunguhkan pemandangan yang ada alami.

Berikut beberapa lokasi traveling ekstrem yang patut dicoba sebelum Anda pergi menghabiskan dana di luar negri.

#1. Panjat tebing di Lembah Harau, Payakumbuh Provinsi Sumatera Barat

Lokasi Traveling Ekstrem di Indonesia

Lembah Harau merupakan lembah yang diapit oleh dua bukit cadas terjal dengan ketinggian mencapai 150 meter. Kedua bukit ini memiliki keindahan yang beraneka ragam, mulai dari sawah yang hijau, air terjun dan hamparan tebing menjulang yang menantang para pemanjat tebing untuk mencobanya.

Tebing ini tidak kalah dengan objek serupa di negara lain. Terdapat puluhan jalur panjat tebing yang wajib dicoba. Mulai dari tingkat kesulitan rendah hingga tinggi. Setelah selesai panjat tebing, para penyuka olahraga ekstrem ini bisa menikmati air terjun dan beberapa goa yang ada di sekitar Lembah Harau untuk menghilangkan penat.

#2. Bungee jumping di Pantai Seminyak, Bali

Lokasi Traveling Ekstrem di Indonesia

Para penyuka olahraga ekstrem patut mencoba bungee jumping di Pantai Seminyak, Bali.

Sebelumnya, pastikan kamu terproteksi melalui paket Asuransi BEBAS AKSI FLASH dari FWD Life. Proteksi ini untuk melindungi diri kamu dari kecelakaan lalu lintas atau bencana alam dan juga saat kamu berolahraga ekstrem ataupun hobi berisiko tinggi lainnya. Perlindungannya berlaku di seluruh dunia.

Asuransi BEBAS AKSI FLASH memiliki periode 1 minggu, 1 bulan atau 3 bulan. Untuk Asuransi BEBAS AKSI FLASH 1 minggu dan 1 bulan, uang perlindungan sebesar Rp 25 juta tapi besarnya premi berbeda. Premi untuk Asuransi BEBAS AKSI FLASH 1 minggu sebesar Rp 30.000, sedangkan untuk 1 bulan sebesar Rp 60.000.

Jika kamu pilih Asuransi BEBAS AKSI FLASH 3 bulan, kamu perlu membayar premi sebesar Rp 180.000 dengan uang perlindungan sebesar Rp 50 juta.

Jadi saat traveling atau saat melakukan hobi ekstrem pun jadi tenang.

#3. Diving di Banua Wuhu, Gunung Berapi Laut Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara

Banua Wuhu merupakan sebuah gunung berapi di Kabupaten Kepulauan Sangihe, Indonesia, 45 km di selatan Awu. Gunung berapi ini mencapai 400 meter dari dasar laut dan hampir menyentuh permukaan, membentuk shoal dangkal di kedalaman 5 meter.

#4. Skydiving di Nusawiru, Ciamis, Jawa Barat

Peralatan dan keahlian para pemandu skydiving di Nusawiru ini sudah kelas internasional. Banyak turis asing pecinta skydiving yang memilih lokasi ini dengan berbagai alasan. Baik karena alamnya yang indah, keramahtamahan warga, hingga biayanya yang jelas lebih terjangkau.

#5. Flyboarding di Tanjung Benoa, Bali

Jenis olahraga ekstrem di air ini sedang menjadi tren saat ini. Di Indonesia pun tak ketinggalan. Ada beberapa tempat yang bisa kamu coba, salah satunya di Tanjung Benoa, Bali.

Cara melakukan olahraga ini dengan memakai alat khusus, seperti sepatu jet, yang akan mendorongmu terbang hingga belasan meter di atas air. Jika sudah ahli, kamu juga bisa melakukan aksi akrobatik.

#6. Surfing di Mentawai, Sumatra Barat

Ombak yang menggunung tinggi menjadi daya tarik pada peselancar untuk mencoba keindahan laut Mentawai, Sumatera Barat. Banyak kalangan menilai Mentawai adalah salah satu tempat terbaik untuk surfing. Rekam jejak seorang peselancar belum lengkap sebelum mencoba ombak Mentawai.

#7. Paralayang di Matantimali, Sulawesi Tengah

Olahraga terbang bebas menggunakan parasut ini semakin memiliki sensasi meyakinkan saat dimainkan di Matantimali, sebuah desa di atas pegunungan Verbek yang berada di Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah atau sekitar 30 kilometer arah selatan Kota Palu.

Matantimali yang berada di ketinggian 1.500 mdpl ini merupakan salah satu lokasi paralayang terbaik di dunia. Para penikmat paralayang bisa merasakan angin yang berhembus ke lereng gunung yang bisa menyebabkan turbulensi. Udaranya yang segar membuat Matantimali cocok untuk melepas penat sambal menikmati panorama alam pegunungan Gawalise.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *