Lima Museum Art Terbaik di Kota Moscow

Lima Museum Art Terbaik di Kota Moscow

Lima Museum Art Terbaik di Kota Moscow – Dikenal sebagai negara terluas di dunia, Rusia memiliki banyak sekali destinasi wisata yang wajib untuk dikunjungi. Spot-spot wisata itu tersebar merata di seluruh penjuru negeri. Moscow yang menjadi Ibukota Rusia bisa menjadi pilihan utama kalian untuk menemukan hal-hal menarik di negara ini.

Baca juga : 7 Kota di Dunia yang Memiliki Karya Seni Graffiti Terbaik

Buat kalian yang hobi berwisatanya tidak hanya untuk jalan-jalan saja, melainkan sambil belajar dan menambah banyak wawasan tentang sejarah karya sastra dan seni yang ada di kota yang kalian kunjungi, Moscow menawarkan banyak museum untuk itu. Sebab perlu kalian tahu, Moskow dikenal sebagai ‘rumah’ bagi banyak museum, galeri, dan institusi budaya. Nah, penasaran museum art terbaik apa saja yang bisa kamu kunjungi di Moscow? Ini lima rekomendasinya.

1. The Pushkin Memorial Museum

Sesuai dengan namanya, museum ini dibangun sebagai bentuk dedikasi terhadap penyair Rusia kenamaan, Rusia Alexander Sergeevich Pushkin. Berlokasi di jalan Prechistenka 12/2, museum ini didirikan sejak tahun 1957 di tanah bekas mansion urban milik keluarga Khruschev-Selezniov.

Koleksi barang-barang bersejarah di museum ini diperkirakan lebih dari 165 barang. Tak ketinggalan, koleksi karya seni penting dunia dari abad 19-20 mulai dari karya Tropinin, Kiprensky, Brullov, Petrov-Vodkin, Korovin serta seniman berbakat lainnya ditampilkan disini. Telah direnovasi pada tahun 1997, museum ini kini menjadi Pusat Kebudayaan Modern yang dikunjungi oleh setidaknya 300 pengunjung setiap tahun.

2. The Tolstoy House Museum

Negara Rusia terutama Kota Moscow memang dikenal amat menghargai hasil karya para penyair dan seniman masa lampau. The Tolstoy House Museum ini awalnya adalah rumah peninggalan Leo Tolstoy, seorang penyair terkemuka akhir abad ke-19 sampai permulaan abad ke-20. Museum ini berlokasi di jalan Ulitsa Lva Tolstogo 21 dan berdekatan dengan stasiun metro.

Saat berkunjung kesana, kalian akan disuguhi dengan arsitektur-arsitektur dan ornamen-ornamen rumah keluarga Rusia di abad ke-19. Semua ruangan dimuseum dapat dikunjungi, mulai dari pekarangan rumah dengan kebun yang indah, ruang makan, kamar tidur, ruang keluarga hingga ruang kerja Leo Tolstoy yang menjadi tempat diciptakannya karya sastra-karya sastra terbaik di Rusia dibuat.

3. The Dostoevsky House Museum

Sama seperti museum sebelumnya museum ini juga adalah rumah peninggalan Fyodor Dostoevsky, seorang penyair terkenal Rusia di zamannya. Berlokasi di jalan Ul Dostoevskogo, museum ini buka di hari aktif mulai dari jam 11 pagi sampai jam setengah 7 malam.

Dengan berkunjung kesini, kalian dapat melihat perpustakaan keluarga, mainan, dan banyak barang pribadi keluarga Fyodor Dostoevsky lainnya. Tak kalah unik, pena bulu Fyodor, tanda tangan asli, dan peti kayu dengan penutup berkubah yang dia tiduri selama masa kecilnya juga diperlihatkan disini.

4. The Mayakovsky Museum

Didirikan pada tahun 1974, The Mayakovsky Museum dibangun di halaman gedung tempat Mayakovsky tinggal sejak tahun 1919 dan kemudian bunuh diri pada 1930 di sana. Di museum ini kalian dapat melihat langsung karya-karya asli Mayakovsky dan juga barang-barang penting peninggalannya.

Antara tahun 1987 sampai 1989, museum mengalami renovasi drastis dari yang semula berbentuk kotak biasa menjadi ruang-ruang unik seolah-olah anda sedang berada di dalam imajinasi Mayakovsky. Lokasi museum ini tepat berada di jalan Lubyansky Proezd 3/6c4.

5. Gogol Memorial Rooms

Terletak di jantung Kota Moscow, Gogol Memorial Rooms dikenal sebagai tempat paling misterius dan menarik di Moscow. Nikolai Vasilyevich Gogol yang lahir di tahun 1809 adalah seorang penyair yang namanya selalu dikait-kaitkan dengan munculnya genre sastra horor di Rusia. Rumah dua lantai yang terletak di jalan Nikisky Boulevard ini nyatanya lebih dari sekadar museum. Di dalamnya kamu dapat melihat ruang perpustakaan serta ruang pameran dengan banyak fasilitas yang lengkap. Semua arsip dan koleksi-koleksi pribadi Gogol terbuka untu para peneliti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *