Kisah Pria Paling Setia Di Dunia

Kesetiaan itu adalah kata yang seolah-olah menjadi pengikat antara dua orang yang saling menicintai. Kesetiaan juga merupakan sebuah janji yang dimiliki seseorang dalam berpedoman terhadap satu tujuan saja. Berikut ini beberapa kisah orang paling setia didunia.

#1. Zhuang Huagui menikah dengan jasad calon istrinya

Zhuang Huagui menikah dengan jasad calon istrinya

Zhuang Huagui (26 tahun) mungkin adalah salah satu pria paling berbahagia di Zhangzhou, Fujian, China. Bagaimana tidak, Sang pria beruntung tersebut akan mempersunting tunangannya untuk segera menjadi istrinya yaitu seorang wanita cantik berumur 21 tahun, Hu Zhao’e.

Akhirnya pada tanggal 4 Februari menjadi hari yang sakral buat mereka berdua. Saling berpegangan tangan, mengucap janji suci pernikahan. Sungguh hal yang sangat indah, yang mungkin biasa terjadi di sebuah pernikahan pada umumnya. Ternyata ini bukanlah pernikahan yang biasa terjadi pada umumnya.

Ya, sang mempelai wanita Zhao’e telah menghembuskan nafas terakhirnya pada tanggal 28 Januari 2010. Gadis cantik tersebut tewas setelah ditikam oleh seorang perampok dirumahnya.

#2. Chadil Deffy Menikahi Jasad Pacarnya

Chadil Deffy Menikahi Jasad Pacarnya

Seorang produser televisi Thailand menikahi kekasihnya beberapa tahun yang lalu. Upacara pernikahan mereka menjadi berita besar di negara itu. Bukan karena kemegahannya, melainkan karena mempelai perempuan itu sudah menjadi mayat.

Chadil Deffy atau yang lebih dikenal dengan nama Deff Yingyuen menikahi Sarinya “Anne” Kamsook, perempuan yang dipacarinya selama 10 tahun terakhir di sebuah kuil di Amphur Muang, Surin, seperti dilansir Huffington Post, Rabu (18/1/2012).

Deffy dan Kamsook sebenarnya berniat menikah sejak lama. Namun, Deffy meminta kekasihnya itu bersabar karena dia ingin menyelesaikan kuliah dulu. Selain itu, mereka juga cukup sibuk dengan kegiatan masing-masing.

Mereka saling jatuh cinta ketika sama-sama belajar di Universitas Eastern Asia sepuluh tahun lalu, Pattaya Daily News melaporkan. Tidak diduga, Kamsook meninggal dalam sebuah kecelakaan lalu lintas pada 3 Januari 2012 lalu, sebelum pasangan itu menentukan tanggal pernikahan.

#3. Le Van tidur bersama mayat istrinya

 Le Van tidur bersama mayat istrinya

Le Van adalah seorang pria dari Provinsi Quang Nam, Vietnam. Istri Le Van meninggal di tahun 2003, yang membuat hati pria tersebut hancur berkeping-keping. Pria biasanya merelakan kepergian istrinya dengan air mata dan penyesalan, namun Le Van terlalu mencintai istrinya, melebihi dari dirinya.
Janji pernikahan untuk setia hingga maut memisahkan tidak cukup baginya, sebab Le Van tetap ingin bersama sang istri setelah maut memisahkan mereka. Rasa duka ini membuat Le Van tidur selama 20 bulan di atas tanah pemakaman istrinya, 20 bulan dia habiskan di pemakaman, bahkan saat hujan deras sekalipun. Le Van akhirnya memutuskan untuk membawa jenazah istrinya pulang ke rumah.

#4. Angelo Merendino Menemani Istri Melawan Kanker

Angelo Merendino Menemani Istri Melawan Kanker

Kisah berikutnya datang dari Angelo Merendino seorang fotographer yang menulis dan mendokumentasikan sendiri kisah cintanya bersama sang istri. Kisah bermula setelah lima belas hari setelah pernikahannya dimana Jennifer sang istri didiagnosa menderita kanker payudara.

Jenn mulai menggunakan walker karena sering merasa lelah dan juga sering jatuh akibatnya sering juga mendapat lecet dan lebam ditubuhnya. Angelo dan istrinya merekam setiap momen dimana mereka menempuh kenyataan pahit ini.

Angelo menceritakan bahwa sang istri harus melewati perawatan dan pengobatan yang tak mudah. Dimana dia harus mengalami rasa sakit hingga kehilangan rambutnya. Melalui foto fotonya, Angelo ingin memperlihatkan bagaimana cinta mereka mencoba untuk mengatasi ini semua.

Namun sayangnya Jenn kini telah tiada, namun bagi Angelo ini merupakan kisah yang tak akan pernah dia lupakan. Jenn banyak mengajarinya tentang arti cinta dan kesetiaan. Jenn juga menjadikannya seorang suami yang sempurna yang menemani jane semenjak mereka saling kenal hingga mengatakan cinta, dan hingga kematian memisahkannya.

#5. 

Mencari Istri Dengan 2 Ekor Anjing Berkeliling China

Kisah pria Shandong ini merupakan salah satu kisah tentang perjalanan dan pencarian untuk menemukan cinta yang hilang. Pria tua yang tak diketahui namanya ini telah melakukan perjalanan selama dua bulan untuk mencari istrinya yang hilang sejak awal April.

Dalam perjalannya, pria ini menarik gerobak yang berisi semua benda-benda berharganya dan berkeliling China. Berdasarkan NetEase News, istri pria tersebut menghilang setelah mengalami perampokan. Uang dan bajunya dicuri dan istrinya mulai menghilang di bulan April.

Istri si pria sendiri diketahui mengalami masalah mental. Untuk menghidupi dirinya dalam perjalanan mencari sang istri, pria ini mengumpulkan barang bekas dan menjualnya kembali.

#6. Ah Ji Human Hachiko

Ah Ji Human Hachiko

Siapa yang tidak kenal dengan Hachiko sang anjing setia yang menunggu tuannya hingga ajal menjemput. Berhubungan dengan kisah tersebut, seorang pria rela menanti kekasihnya selama 20 tahun di sebuah stasiun kereta api. Pria asal Taiwan bernama Ah Ji itu jatuh cinta dengan seorang gadis asal Tainan. 20 tahun lalu mereka sepakat untuk bertemu di stasiun.

Sayang, wanita tersebut ternyata tak pernah menepati janjinya. Namun, Ah Ji tetap setia menunggu sang pujaan hati di depan stasiun selama 20 tahun hingga usianya kini 47 tahun. Ia tak pernah berbicara apapun selagi duduk menunggu di depan stasiun. Keluarganya telah mencoba untuk membuat ia meninggalkan kebiasaan tersebut, namun Ah Ji menolak dan tetap menunggu.

Ah Ji tak pernah meninggalkan stasiun tersebut untuk waktu yang lama. Ia bahkan mandi dan mencuci di kamar mandi umum. Orang-orang yang lalu lalang dan mengetahui kisahnya terkadang memberinya pakaian dan makanan. Namun tak sedikit juga yang menganggap Ah Ji mengalami gangguan kejiwaan.

Kesetiaan Ah Ji membuatnya dijuluki sebagai pria Hachiko. Seperti yang diketahui, Hachiko merupakan seekor anjing asal Jepang yang sangat setia. Ia menunggu tuannya di stasiun kereta api selama bertahun-tahun, hingga meninggal. Akankah nasib Ah Ji seperti Hachiko?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *