Kisah Anak Tercantik di Dunia

Model anak kecil selalu menjadi topik yang kontroversial di dunia permodelan. Banyak orang yang berpendapat hal itu akan membawa dampat negatif pada perkembangan anak, sementara yang lainnya tidak setuju akan pendapat tersebut.

Salah satu kisah yang paling banyak menuai kontroversi pada dunia permodelan anak terjadi pada tahun 2011. Dimana, saat itu seorang anak kecil bernama Thylane Blondeau menjadi topik hangat kala itu. Model asal Perancis tersebut sempat dijuluki sebagai “the most beautiful girl in the world” atau anak kecil tercantik di dunia.

Thylane Blondeau

Gadis cilik ini merupakan anak dari pasangan atlet sepakbola Patrick Blondeau dengan aktris Véronika Loubry. Jelas gadis cilik ini mewarisi bakat keterampilan dan kecantikan dari kedua orangtuanya.

Thylane Blondeau

Dia berpartisipasi dalam banyak pemotretan majalah, bahkan majalah model Vogue yang berhasil mengangkat namanya di dunia permodelan. Karirnya menjadi konsumsi publik dan perhatian masyarakat barat karena model anak sama artinya dengan memperkerjakan anak di bawah umur.

Thylane Blondeau

Hal tersebut merupakan kisah nyata yang terjadi sekitar enam tahun lalu. Jadi apa yang telah terjadi padanya sejak saat itu? Mari kita simak kembali ulasan kisah dari anak tercantik di dunia.

Thylane Blondeau

Orangtua Blondeau memperkenalkan anak mereka ke dunia permodelan pada saat Blondeau menginjak usia 4 tahun. Awal mula karir modeling ini adalah pada tahun 2005, dimana Blondeau berpartisipasi dalam Jean Paul Gaultier fashion show dan berjalan di catwalk sebagai seorang model.

Thylane Blondeau

Dari kecil, Blondeau sudah dipastikan akan tumbuh menjadi gadis yang cantik. Hal ini jelas terukir di wajahnya. Pandangan mata yang tajam dan berwarna biru bahkan mempertegas wajah model cilik ini. Tetapi apakah dunia modeling sesuai untuk anak kecil seperti dia? Topik ini sudah menjadi perdebatan hangat dalam dunia permodelan selama beberapa dekade.

Thylane Blondeau

Beberapa negara telah melarang model di bawah usia 16 tahun untuk berjalan catwalk. Negara-negara ini merasa bahwa dunia fashion terlalu seksual dan tidak sesuai untuk anak-anak. Belum lagi fakta bahwa menjadi model merupakan pekerjaan yang berat secara fisik dan penuh tekanan batin. Bahkan model muda biasanya diharapkan untuk memprioritaskan penampilan fisik mereka di atas kesehatan mereka.

Thylane Blondeau

Pada tahun awal di dunia modeling, karir Blondeau berjalan tanpa hambatan. Kontroversi mulai bermunculan ketika gadis cantik ini melakukan pemotretan bersama Vogue pada tahun 2011. Majalah Vogue menampilkan jepretan yang terlalu “seksual” untuk anak kecil yang berusia 10 tahun.

Thylane Blondeau

Seorang psikolog menyatakan bahwa gambar tersebut adalah bukti nyata akan ketimpangan sosial yang terjadi di dunia saat ini, dimana anak kecil dipaksa untuk melayani kebutuhan orang dewasa padahal dirinya belum siap untuk menghadapi dunia ini. Banyak orang yang menyatakan keprihatinan serius tentang agen model yang mewakili Blondeau.

Walau begitu, Veronika Loubry menyebutkan bahwa anaknya tetap menjalani kehidupan layaknya anak-anak normal pada umumnya. Satu-satunya hal yang mengejutkan sang Ibu saat pemotretan bersama Vogue adalah harga kalung yang dikenakan Blondeau, yang katanya mencapai € 3juta (sekitar 42 miliar Rupiah).

Thylane Blondeau   Thylane Blondeau

Banyaknya perdebatan kontroversial yang terjadi kala itu tidak mempengaruhi karir si kecil Blondeau. Dikarenakan pada saat itu Blondeau tidak benar-benar memiliki kesempatan untuk menyampaikan keinginannya.

Thylane Blondeau Thylane Blondeau

Dia tetap tumbuh sebagai seorang model hingga akhirnya menjadi model remaja bahkan lebih populer lagi di akun instagramnya. Ketika ia berusia 14 tahun, ia tampil pada buku IMG Models (an International Modeling Agency).

Thylane Blondeau

Untungnya dunia yang dijalan semasa kecil sesuai dengan keinginan model cantik ini. Setelah remaja, ia mengungkapkan keinginnya dan cita-cita untuk menjadi seorang aktris seperti ibunya. Dia membintangi film Prancis Belle & Sébastien: The Adventure Berlanjut pada tahun 2015.

Thylane Blondeau

Blondeau akan berusia 16 tahun pada 5 April 2017 nanti. Walau masih tergolong muda, dia tergolong bijaksana. Dia juga membantah tuduhan-tuduhan negatif yang terjadi disaat dia masih kecil. Dalam pernyataannya, keluarga dan juga agensi modelnya selalu mendukung saat dia masih menjalanin dunia permodelan anak-anak. Blondeau juga menyatakan bahwa kedepannya dia ingin dikenal karena prestasi yang dicapainya dan bukan karena kontroversi masa kecilnya.

Thylane Blondeau Thylane Blondeau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *