Jangan Lupa Mencicipi Lima Destinasi Ini Saat Berwisata ke Tempat Baru

Jangan Lupa Mencicipi Lima Destinasi Ini Saat Berwisata ke Tempat Baru

Jangan Lupa Mencicipi Lima Destinasi Ini Saat Berwisata ke Tempat Baru – Apakah kamu pernah merasa kebingungan ketika sedang traveling misalnya, tak tahu ingin pergi ke mana ketika berwisata? Memang benar, terkadang hal-hal itu bisa saja terjadi apalagi ketika kamu pergi ke daerah yang masih baru. Nah, berikut tips tempat yang harus dikunjungi ketika kamu baru pergi ke tempat baru.

Baca juga : Pecinta Fotografi Harus Kunjungi 7 Destinasi Cantik di Jawa Timur Ini

1. Mengunjungi landmark atau monumen bersejarah untuk menunjukkan lokasi traveling-mu

Dengan mengunjungi monumen bersejarah secara tidak langsung membuktikan bahwa kamu pernah mengunjungi tempat tersebut. Setiap negara, kota, ataupun daerah tentu memiliki monumen bersejarah masing-masing; misalnya, Jakarta dengan Monumen Monas, Surabaya dengan Monumen Surabaya, dan sebagainya. Di destinasi tersebut kerap kali kita juga mendapatkan ilmu pengetahuan baru guys, khususnya sejarah dari didirikannya tempat tersebut.

2. Mengunjungi museum

Museum dan tempat bersejarah lainnya mungkin terdengar membosankan bahkan menjadi hal yang biasa-biasa saja. Tapi salah besar jika kamu menganggap tempat tersebut sebagai tempat yang membosankan. Tapi percayalah, ilmu dan pengalaman berwisata yang didapatkan akan jauh berbeda ketimbang kamu yang hanya menikmati mall. Dengan berkunjung ke berbagai tempat bersejarah akan membantu kita dalam mendapatkan perspektif atau sudut pandang yang berbeda akan suatu hal. Selain itu, hal tersebut juga serta merta akan meningkatkan rasa kebanggaan tersendiri terhadap kebudayaan yang ada. Jadi, apa salahnya mencoba nuansa baru ketika berwisata.

3. Mengunjungi destinasi wisata alam – Refreshing dengan nuansa biru dan hijau alam yang membentang

Sesak dengan suasana perkotaan yang selalu padat? Destinasi wisata alam bisa menjadi salah satu opsi perjalanan wisata buat kamu. Dengan perjalanan wisata alam kamu dapat menyegarkan kembali tubuh dan pikiranmu dari rutinitas sehari-hari. Gak hanya itu loh, kamu juga bisa mendapatkan suatu inspirasi atau perspektif baru saat kamu bekerja kembali.

Selain itu, eksistensi wisata alam akan selalu hadir kemanapun kamu berwisata. Kamu cukup googling untuk mendapatkan informasi dari lokasi wisata alam tersebut guys. Nah, momen-momen seperti ini yang juga sering diabadikan. Bisa dibayangin dong kamu punya banyak koleksi foto yang indah-indah.

4. Mengunjungi tempat kuliner tradisionalnya

Saat berwisata, mengunjungi tempat kuliner selalu menjadi hal yang dinanti-nantikan. Siapa coba yang gak mau mencicipi kuliner-kuliner unik saat berwisata. Dengan mencoba kuliner tradisional suatu tempat, secara tidak langsung kita belajar menghargai dan melestarikan kuliner tersebut. Gak menutup kemungkinan loh jika kamu bisa menjadi salah seorang pengusaha kuliner tersebut!

5. Mengunjungi toko souvenir, gak boleh dong pulang dengan tangan kosong

Toko souvenir menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi saat berwisata. Nah perlu diingat, oleh-oleh itu gak perlu sesuatu yang mahal, yang penting barang tersebut memiliki nilai berkenang di hati kamu.

Nah itu tadi tips wisata jika kamu pergi ke tempat yang baru. Jika masih bingung, kamu bisa googling lebih lanjut mengenai destinasi wisata yang kamu tuju. Terakhir, jangan lupa liburan untuk tetap terjaga kesehatan mentalmu!