Inilah 6 Tipe Vegetarian yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Beralih!

Inilah 6 Tipe Vegetarian yang Wajib Kamu Tahu Sebelum Memutuskan Beralih! – Kini banyak orang yang berlomba-lomba ingin mengubah gaya hidupnya untuk menjadi lebih sehat. Berbagai cara pun dilakukan, salah satunya adalah beralih menjadi seorang vegetarian. Tapi, ada tanggapan kalau vegetarian tak bisa mengkonsumsi produk hewani, sebenarnya tidak semua vegetarian seperti itu.

Baca juga : 5 Alasan Nonton Film Porno Bisa Membuat Ketagihan

Tahukah kamu kalau vegetarian ternyata terbagi dalam beberapa tipe? Simak yuk rangkuman kami berikut ini.

1. Vegan

Jika seorang vegetarian hanya mengonsumsi sayuran, buah, dan biji-bijian saja, itu berarti termasuk dalam kategori vegan. Kelompok vegan menghindari makan daging dan produk hewani, termasuk telur dan susu. Bahkan, madu juga termasuk tidak boleh dikonsumsi kaum vegan karena merupakan produk lebah. Tak hanya soal makanan saja, kebanyakan dari vegan juga menghindari barang-barang yang terbuat dari kulit hewan.

2. Lacto vegetarian

Tidak terlalu berat seperti vegan, tipe lacto vegetarian ini tidak hanya mengkonsumsi semua jenis daging, baik itu daging sapi, ikan, ayam, kambing, dan sebagainya. Telur juga termasuk pantangannya. Tetapi seorang lacto vegetarian ini masih bisa mengonsumsi produk hewani, seperti susu, yogurt, keju, dan mentega.

3. Ovo vegetarian

Hampir sama seperti lacto vegetarian, ovo vegetarian juga tidak mengonsumsi semua jenis daging. Bedanya, lacto vegetarian mengonsumsi produk hewani, seperti susu, keju, mentega, dan sebagainya. Tipe ovo vegetarian lebih memilih mengonsumsi telur daripada susu.

4. Lacto-ovo vegetarian

Sudah bisa ditebak dari namanya, lacto-ovo vegetarian menggabungkan antara tipe lacto dan ovo. Tipe ini tetap menghindari segala jenis daging, tetapi masih bisa untuk mengonsumsi produk susu dan telur.

5. Flexitarian

Untuk para vegetarian pemula, mungkin cocok dengan tipe ini. Karena tipe flexitarian mengurangi konsumsi daging, tetapi masih bisa makan daging ayam, ikan, dan produk hewani lainnya, meskipun hanya sesekali.

6. Raw foodist

Tipe vegetarian yang satu memang agak beda dengan yang lainnya. Raw foodist hanya mengonsumsi makanan mentah atau yang dimasak di bawah suhu 40 derajat Celcius. Karena mereka punya anggapan kalau proses makanan dapat merusak zat-zat alami yang terkandung di dalamnya.

Nah, setelah memahami tipe-tipe vegetarian di atas, mana yang akan kamu pilih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *