Ini 4 Kelebihan Samsung Galaxy Note 9 Dari Galaxy Note 8

Ini 4 Kelebihan Samsung Galaxy Note 9 Dari Galaxy Note 8

Ini 4 Kelebihan Samsung Galaxy Note 9 Dari Galaxy Note 8 – Samsung baru saja meluncurkan Galaxy Note 9 pada tanggal 9 Agustus 2018 kemarin di Amerika Serikat. Walaupun smartphone terbaru Samsung ini belum sampai di Indonesia, tapi pihak Samsung sudah membuka kesempatan Pre-Order untuk para peminat Galaxy Note 9.

Baca juga : 5 Laptop Gaming Khusus Para Gamer Entry Level

Menurut keterangan Abdul Choliq, Store Leader Samsung Mall Ciputra yang dilansir dari Tribunnews.com (12/8/2018), para peminat Samsung Galaxy Note 9 dapat memesan smartphone tersebut mulai tanggal 10 Agustus hingga 19 Agustus 2018. Dan Samsung Galaxy Note 9 yang dipesannya bisa diambil mulai tanggal 23 Agustus 2018.

Samsung Galaxy Note 9 ini dijual dengan harga 13 jutaan untuk yang RAM 6 GB dan 17 jutaan untuk yang RAM 8 GB. Secara fisik penampilan Samsung Galaxy Note 9 ini tidak berbeda jauh dari Galaxy Note 8, namun sudah pasti ada upgrade yang dilakukan Samsung pada Galaxy Note 9 ini. Inilah 4 kelebihan Samsung Galaxy Note 9 dibandingkan dengan Galaxy Note 8 :

1. Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan layar yang lebih besar, dan ukuran body yang lebih lebar dibandingkan dengan Galaxy Note 8

Kalau sekilas dilihat, bentuk fisik Galaxy Note 8 dan Galaxy Note 9 tidak tampak berbeda jauh. Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan layar 6.4 inci dengan aspek rasio 18.5:9, Super AMOLED dengan resolusi 2960 x 1440 piksel dan memiliki rasio layar ke bodi 83,4 persen. Sedangkan Galaxy Note 8 hanya memiliki layar 6,3 inci dengan rasio layar ke bodi hanya 83,2 persen.

Sedangkan S Pen pada Galaxy Note 9 benar-benar berbeda dengan Galaxy Note 8. S Pen pada Galaxy Note 9 kini telah dilengkapi dengan Bluetooth LE yang memungkinkan S pen ini berfungsi seperti layaknya remote control untuk mengatur kamera, mengontrol pemutaran video, dan memainkan musik. Fungsi bluetooth ini tidak ada pada S Pen Galaxy Note 8.

2. Kualitas gambar yang dihasilkan Galaxy Note 9 jauh lebih bagus dibandingkan Galaxy Note 8, karena Galaxy Note 9 memiliki kamera dengan dual aperture.

Baik Galaxy Note 8 maupun Galaxy Note 9 masing-masing memiliki kamera dual Kamera utama sebesar 12 MP yang dilengkapi dengan Auto Focus. Namun kamera pada Galaxy Note 9 dilengkapi dengan dual aperture di antara f/2.4 untuk lebih detail dalam gambar yang cukup terang dan f/1.5 untuk cahaya rendah. Sedangkan Galaxy Note 8 hanya memiliki aperture f/1.7 standar. Sehingga kualitas gambar Galaxy Note 9 jelas lebih bagus jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8.

Sedangkan untuk kamera selfie, kedua smartphone keluaran samsung ini sama-sama dipasangi dengan kamera sebesar 8 MP bukaan F1.7, sehingga untuk hasil foto selfie kualitas gambar yang dihasilkan keduanya adalah setara.

3. Prosesor yang ditanamkan pada Galaxy Note 9, mampu bekerja 20 persen lebih cepat dibandingkan dengan prosesor Galaxy Note 8

Galaxy Note 9 yang dirilis Samsung di Amerika Serikat hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 845 octa-core chipset (4x 2,7 GHz Kryo 385 Gold & 4×1,7 GHz Kryo 385 Silver CPU), Adreno 630 GPU. Dan Galaxy Note 9 untuk pasar Eropa dan Asia memiliki prosesor Exynos 9810 (CPU Geometri Cortex-A55 4×4 GHz 4,0 GHz & 4×1,7 GHz), Mali-G72 MP18 GPU.

Dengan prosesor terbaru ini kinerja Galaxy Note 9 jelas lebih unggul dibandingkan dengan Galaxy Note 8 yang hanya memakai prosesor Qualcomm Snapdragon 835. Namun dalam hal hemat daya, prosesor yang dipakai Galaxy Note 8 terbukti 30 persen lebih hemat daya dibandingkan dengan prosesor terbaru yang dipakai Galaxy Note 9.

Namun Samsung sudah mengantisipasi hal ini dengan menyematkan baterai berkapasitas besar pada Galaxy Note 9, yakni Li-Ion 4000mAh.

4. RAM dan kapasitas penyimpanan Galaxy Note 9 jauh lebih besar dibandingkan Galaxy Note 8. Pengguna Galaxy Note 9 lebih bebas meng-instal banyak aplikasi

Samsung Galaxy Note 9 hadir dengan dua varian, yakni varian RAM 6 GB / ROM 128 GB, dan RAM 8 GB / ROM 512 GB. Dibandingkan dengan Galaxy Note 8, para pengguna Galaxy Note 9 jauh lebih bebas untuk meng-instal banyak aplikasi tanpa perlu takut kerja ponsel menjadi lambat, berat dan memori kepenuhan.

Kalau penyimpanan internal sebanyak 512 GB dianggap masih kurang, Micro-SD pada Galaxy Note 9 masih bisa diperbesar hingga 512 GB. Itu artinya, Galaxy Note 9 memiliki kapasitas penyimpanan hingga 1 Tera Bytes. Kapasitas penyimpanan di Galaxy Note 9 jauh lebih besar dibandingkan dengan Galaxy Note 8, yang hanya memiliki total kapasitas penyimpanan 512 GB.

Satu lagi keuntungan yang didapatkan para pengguna Samsung Galaxy Note 9 adalah dapat memainkan game Fortnite, sedangkan para pengguna android lainnya masih harus sabar menunggu. Dilansir dari halaman website Epic Games, para pengguna Samsung Galaxy Note 9 juga mendapatkan akses langsung untuk mencoba new galaxy outfit. Tentunya ini adalah berita yang bagus banget untuk para gamer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *