Fakta Unik Tentang Buah Apel yang Wajib Kamu Ketahui

Fakta Unik Tentang Buah Apel yang Wajib Kamu Ketahui

Apel kaya akan nutrisi maka ahli nutrisi menganjurkan kita minimal makan 1 butir buah apel sehari. Namun terdapat banyak fakta tentang apel yang perlu Anda ketahui.

Selain Apel mengandung air dan mineral, apel merupakan sumber serat antioksidan dan vitamin C. Karenanya apel dipercaya sebagai buah yang paling bernutrisi yang bisa menjaga kesehatan anda.

Apel merupakan buah yang paling populer didunia, apel juga memiliki fakta menarik, dari mitos hingga jenis-jenis setra phobia apel seperti yang berikut ini.

1. Ternyata Apel mengapung

Saat apel dimasukan dalam air, apel tidak akan tenggelam melainkan mengapung. Apel dapat mengapung karna 25% mengandung udara. Kadar udara ini membuat apel menjadi kurang padat, sehingga apel dapat mengapung dipermukaan air.

2. Apel John Chapman

John Appleseed, karakter cerita rakyat yang sangat terkenal merupakan seorang yang benar-benar menanam pohon apel di berbagai belahan Amerika serikat.

Bukan untuk lingkungan, Jhon menanam apel untuk dapatkan uang. pada tahun 1800an, seseorang bisa mengklaim tanah dengan menciptakan kebun permanen pada tanah tersebut. Jadi John menanam pohon apel dan kemudian menjual tanahnya.

3. Penemu Apple Pie

Mungkin selama ini Anda mengetahui bahwa apple pie berasal dari Amerika. Namun Inggris merupakan negara pertama yang menciptakan kue manis ini pada tahun 1300am.

Pie awalnya dikenal sebagai pembungkus daging dan bahan lainnya agar tetap lembab semala dimasak. Agar isinya kedap udara serta tidak mudah basi. Namun seiring dengan perkembangan dunia kuliner lambat laun kulit pie pun diciptakan sedemikian rupa dengan komposisi yang telah ditentukan. Akhirnya kulit pie dapat ikut dikonsumsi bersama isinya.

4. Mitologi Buah Apel

Terdapat sebuah Mitologi Yunani Kuni yang mencatatkan bahwa apel adalah buah yang disucikan bagi Aphrodite, dewi kecantikan. Oleh karena itu, tindakan melempar apel kepada seorang merupakan pernyataan cinta.

Selain dikenal dalam Mitologi Yunani, buah ini juga dikenal dalam Mitologi Nordik. Dalam Mitologi Nordik, buah ini disucikan bagi Iduna, yaitu dewi kemudaan, kesuburan, dan kematian. Dikisahkan bahwa dewi ini memiliki apel yang dapat membuat hidup abadi dan awet muda.

5. Ternyata Apel memiliki 7500 jenis didunia

Mungkin apel yang sering Anda temui hanya beberapa jenis apel saja, misalnya seperti apel Amerika yang bewarna merah dan apel makang yang warnanya hijau muda. Namun terdapat 7500 lebih jenis buah apel. Sekitar 2500 telah dibudidayakan di Amerika Serikat, dan sebanyak 100 jenis apel sekarang sudah dikomersilkan di Amerika Serikat.

6. Phobia dan Alergi Apel

Yang perlu anda ketahui bahwa tidak semua orang menyukai yang namanya buah apel, beberapa diantanranya ada yang takit dan alergi pada apel. ketakutan pada apel biasanya disebut dengan Malusdomesticaphobia. Kata”Malus” dan ‘domestica’ sendiri berasal dari istilah ilmiah untuk pohon apel atau makan apel.

7. Butuh 10 tahun untuk tumbuh dan berbuah

Ketika menanam benih apel, jangan berharap bahwa Anda akan dapat menikmati dalam waktu yang singkat. Untuk tumbuh dan berbuah, benih apel membutuhkan waktu sekitar 10 tahun mulai dari awal penanamannya. kesabaran merupakan hal penting yang dibutuhkan saat menunggu sebuah pohon apel tumbuh dan berbuah.

8. Ternyata Biji Apel Beracun

Ternyata biji apel diketahui mengandung racun mematikan yang disebut dengan “Cynaide”. Tapi, racun ini sangat sulit dicerna oleh tubuh mausia dan dibutuhkan sekita 200 biji apel atau 20 buah apel yang dapat berpengaruh bagi kesehatan manusia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *