Fakta Unik Di Dunia

Setiap negara memiliki tradisi, kebiasaan, dan peraturan yang berbeda-beda. banyak diantara mereka mengembangkan berbagai tradisi atau aturan lokal yang unik. Berikut ini terdapat beberapa banyak tradisi unik dan aneh didunia.

1. Jepang Memiliki Penyewaan Cowok Ganteng

Penyewaan ini memiliki tujuan membantu wanita karier menghapus air mata dalam menghadapi stres yang ditimbulkan oleh gaya hidup saat ini. Perusahaan tersebut bernama Okemeso Danshi yang artinya pria tampas penyapu air mata. Wanita Jepang dapat memilih berbagai tipe pria untuk menemani masa-masa pilunya dengan mengeluarkan biaya USH65 atau sekitar Rp. 850 ribu.

2. Hampir semua bangunan di Bhutan dihiasi lukisan kelamin laki-laki

Bagi sebagian orang, tentu bukanlah tempat yang sopan. Namun bagi penduduk negara kecil yang terletak di Himalaya yang mayoritas penganut agama Buddha, organ laki-laki merupakan simbol kesuburan dan sebagai pengurung roh jahat. hal tersebut mulai dipercaya ketika seorang guru Buddha pada abad ke-15 mengaku berjuang melawan roh jahat menggunakan anggota vitalnya tersebut. Hingga potert penis itu manjadi simbol buddaya dan prevalensi menarik wisatawan.

3. Otoritas Rusia melarang segala sesuatu yang berhubungan dengan emo

Hal tersebut menjadi usulan karena dianggap menjadi ancaman stabilitas nasional, emo dianggap mempromosikan depresi, penarikan sosial, dan aksi bunuh diri. kebijakan yang diusulkan sejak 2008 itu mengecam penggunaal eyeliner hitam dan penataan rambut yang acak-acakan.

4. Semua acara TV dan film yang bertemakan perjalanan waktu disensor di China

Pada 2011, administrasi negara untuk radio, film, dan televisi di China mulai menyingkirkan semua bentuk hiburan yang menggambarkan perjalanan waktu. Hal tersebut dilakukan karena acara hiburan semacam itu dianggap mengurangi makna dan pikiran positif.

5. Uang koin di Niue bergambar karakter Disney

Negara Kepulauan yang terletak di Pasifik ini menjadi terkenal karena memiliki karakter Mickey Mouse di uangnya. Selain Mickey Mouse, ada juga Pokémon, Disney Princesses, dan tokoh-tokoh film ‘Star Wars’. Ternyata penempatan karakter kartun pada koin legal semenanjung kecil itu merupakan upaya untuk menempatkan negara kecil tersebut di peta demi meningkatkan ekonominya. Meskipun menjadi uang yang sah, di negara lain koin itu kerap menjadi barang untuk para kolektor.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *