Fakta Menyedihkan Tentang Hari Valentine

Valentine menjadi salah satu hari yang paling ditunggu oleh muda-mudi di seluruh dunia. Katanya, Valentine adalah hari kasih sayang, yang digunakan oleh banyak orang untuk mengungkapkan kasih sayangnya kepada pasangannya.

Tapi nyatanya ada beberapa fakta menyedihkan terkait hari Valentine ini. Langsung saja kita kupas fakta-fakta penting tapi gak penting tentang hari Valentine ini.

1. Dua minggu sebelum hari Valentine, Amerika menghasilkan sebanyak 34 juta metrik ton sisa limbah dari proses pembuatan perhiasan berupa emas untuk dijual di hari Valentine.

2. Pada hari Valentine, sangat banyak menghabiskan bahan bakar fosil untuk membuat bunga mawar yang akan dijual pada hari Valentine.

3. Kamu harus tahu, hari Valentine itu sebenarnya berasa dari hari libur pagan kuno yang bernama Lupercalia. Di hari itu semua pria ditelanjangi dan mencambuk wanita muda untuk meningkatkan kesuburan mereka.

4. Sebanyak 75 persen anak muda mencoba bunuh diri pada hari Valentine karena adanya masalah dalam hubungan asmara.

5. Sebanyak 67 persen orang-orang di Amerika mengalami kelebihan berat badan akibat cokelat valentine.

6. Pada tanggal 14 Februari, Martir Kristen yang bernama St. Valentine dipenggal kepalanya karena telah menikah secara diam-diam.

7. 1 dari 10 orang dewasa merasa stres, depresi, kesepian dan merasa tidak diinginkan di hari Valentine.

8. 40 persen orang memiliki perasaan negatif pada hari Valentine.

9. Pada tahun 1929, 7 gangster Chicago ditembak mati pada 14 Februari. Dan kejadian ini dikenal sebagai pembantaian paling berdarah di hari Valentine.

10. Sebanyak 64 persen pria tidak memiliki rencana pada hari Valentine.

11. Sebanyak 46 persen orang-orang di Amerika bertukar coklat di hari Valentine.

12. Bagi orang-orang yang tidak memiliki pasangan, permen hati, cokelat dan sebagainya terasa seperti sampah karena dianggap tidak berguna.

13. Kartu ucapan hari Valentine pertama kali dikirim oleh Charles, Duke of Orleans, kepada istrinya saat ia berada didalam penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *