Fakta Dibalik Selfie Ekstrim Berujung Kematian

Kini selfie sudah menjadi hal yang biasa dan rasanya ketika seseorang membagi foto mereka ke media sosial kita juga sudah tak terlalu ambil pusing selama foto mereka masih tergolong wajar dan biasa saja. Tapi bagaimana dengan foto selfie yang mengundang kontroversi karena tingkat ke-ekstrimannya?

Perlu diketahui, sudah banyak korban yang berjatuhan karena selfie dengan pose atau latar belakang yang ekstrim. Beberapa diantaranya menemui ajal hanya karena ingin terlihat keren di kamera. Kini pemerintah Rusia pun sudah mengeluarkan peraturan soal bagaimana cara mengambil selfie dengan aman.

Berikut adalah catatan foto selfie yang paling ekstrim sepanjang masa!

1. Seorang pria ditanduknya mati di Pamplona, ​​Spanyol.

David Lopez yang berusia 32 tahun bertindak cukup bodoh karena melompati pagar pembatas demi merekam pertarungan 2 ekor banteng dan berfoto selfie dengan latar pertarungan tersebut.

2. Seorang wanita tewas ditabrak truk.

Courtney Stanford meninggal pada 26 April 2014 saat berselfie ria yang mengakibatkan mobilnya berbelok ke tengah jalan dan bertabrakan dengan truk hingga akhirnya terlempar keluar jalan. Selfie yang diambil sebelum kecelakan terjadi dijadikan foto saat perkamanan oleh keluarganya.

3. Pasangan suami istri terjatuh ke jurang.

Pasangan dari Polandia ini memutuskan untuk mengambil foto liburan yang menakjubkan. Hanya saja, sedikit kesalahan yang terjadi membuat mereka berdua jatuh ratusan meter dan akhirnya meninggal. Semua kejadian ini disaksikan langsung oleh anak-anaknya.

4. Selfie terakhir dari penumpang MH17.

Sang anak mengajak ibunya untuk berfoto ria sebagai kenangan liburan mereka. Tetapi siapa yang menyangka bahwa foto tersebut akan menjadi foto terakhir mereka. Pesawat MH17 yang seharusnya membawa mereka berlibur ke Kuala Lumpur malah ditembak misil kala terbang melewati Ukraina.

5. Pria China tenggelam diseret anjing laut.

Seorang pria China mengabaikan semua perintah keselamatan yang tertera di sebuah kebun binatang. Pria tersebut masuk ke dalam kolam berenang dimana seekor anjing laut betina berukuran 1,5 ton sedang melakukan rutinitasnya. Akibatnya dia diseret oleh binatang lucu ini hingga tenggelam.

6. Tentara Rusia meledak kala berselfie dengan granat.

Dua tentara Rusia di Pegunungan Ural memutuskan granat cukup untuk membumbui rutinitas selfie mereka. Hingga akhirnya granat tersebut “memutuskan” untuk meledak.

7. Tersentrum dan terbakar hingga meninggal.

Gadis cantik berusia 18 tahun dari Rumania akhirnya “mengetahui” secara langsung apa akibatnya jika menyentuh kawat lisrik yang terletak di atas kereta api. Listrik sebesar 27,000 volt langsung melewati tubuhnya dan membakar hampir seluruh tubuhnya. Hal ini tidak perlu terjadi jika ia tidak memutuskan untuk memegang kawat listrik tersebut hanya untuk mengambil posisi selfie terbaiknya.

8. Olimpiade Selfie berujung maut.

Olimpiade Selfie adalah halaman Facebook yang mendorong orang untuk mengirim beberapa foto aneh dan mengejutkan untuk mendapatkan likes. Olimpiade populer ini akhirnya merenggut nyawa Oscar Reyes pada bulan Januari 2015 kala berusaha mengambil foto spektakuler di kamar mandi. Tidak ada yang mengetahui secara detail kejadiannya, yang pastinya adalah akhir yang menyedihkan. Dimana, sang ibu menemukan anaknya tergeletak di kamar mandi dikelilingi oleh genangan darah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *