Enam Wisata Asyik di Kota Nelayan Hiroshima

Enam Wisata Asyik di Kota Nelayan Hiroshima

Enam Wisata Asyik di Kota Nelayan Hiroshima – Kalian pasti pernah mendengar kata ‘Hiroshima’. Hiroshima kita kenal karena dulunya menjadi kota yang dijatuhi bom atom pada saat Perang Dunia II. Tapi, kini Hiroshima kebih dikenal sebagai kota perdamaian.

baca juga : 7 Keunikan yang Hanya Ada di Kota Palembang

Terdapat Monumen Perdamaian Hiroshima di pusat kota Hiroshima. Selain monumen ini, kalian harus mendatangi beberapa tempat keren yang ada di Hiroshima. Dimana saja tempat wisata Hiroshima yang harus kalian kunjungi?

1. Hiroshima Downtown

Hiroshima Downtown bisa dikatakan sebagai pusat kota dari Hiroshima. Di sini terdapat Hondori Street yang hanya dipergunakan untuk pejalan kaki. Di sepanjang Jalan Hondori, ada berbagai toko-toko dan restoran. Bila kalian akan memasuki kawasan ini, kalian akan menemui Hiroshima Peace Memorial Park. Pastikan kalian mengunjungi Hondori Street, ya.

2. Kastil Hiroshima

Hiroshima mempunyai banyak kastil, salah satunya ialah Kastil Hiroshima. Kastil ini dibuat pada tahun 1589 oleh Mori Terumoto. Sejumlah bagian kastil ini sempat runtuh karena serangan bom yang menimpa Hiroshima ketika Perang Dunia II, salah satunya ialah bagian menaranya. Tapi, kastil ini masih terlihat megah dan kokoh.

3. Kuil Itsukushima

Kuil Itsukushima ini berada di pulau Miyajima di Hiroshima. Pulau Miyajima atau pulau kuil ini terkenal dengan keindahannya. Kuil ini dibangun di atas air, begitu juga dengan gerbangnya, sehungga terlihat seperti mengapung di atas air. Pada malam hari, kuil ini terlihat lebih indah karena adanya lampu-lampu yang terhias disana.

4. Akuarium Miyajima

Selain Kuil Itsukushima, terdapat Akuarium Miyajima di Pulau Miyajima. Seperti kebanyakan akuarium lainnya, di sini kalian bisa melihat ikan-ikan laut dan air tawar yang hidup di Pulau Miyajima, Kepulauan Seto, dan dari seluruh dunia. Di sini juga terdapat peternakan kerang yang cukup besar, loh.

5. Museum Kaca

Satu lagi yang menjadi daya tarik Pulau Miyajima, ada museum kaca di sini. Di dalamnya, terdapat banyak permainan, seperti labirin kaca dan kastil yang terbuat dari kaca.

6. Tomonoura

Tomonoura merupakan kota nelayan di Hiroshima. Kota ini juga pernah muncul di film animasi buatan Ghibli, Ponyo. Selain pemandangan laut yang menawan, kota nelayan ini menyajikan pegunungan yang indah, kuil-kuil kuno, hingga pelabuhan. Kalau berkunjung kemari, kalian akan merasakan suasana seperti di film animasi Ponyo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *