Di Jepang Ada Museum Paling Menjijikan di Dunia

Di Jepang Ada Museum Paling Menjijikan di Dunia

Kalau mendengar Negara Jepang tentu sudah tau, Negara yang mempunyai beragam macam keunikan. Negeri Sakura ini memang tak habis dengan berbagai kecanggihan yang dapat dibuatnya.

Berikut ada satu museum yang mempunyai koleksi tak biasa dari yang lain. Bukan mengkoleksi barang kuno atau antik melainkan museum ini mengkoleksi parasit. Nah lho !

Museum yang bernama Meguro Parasitological Museum. Museum ini berada di Tokyo, Jepang. Sesuai namanya, museum ini mengoleksi puluhan ribu parasit yang bisa hidup di dalam tubuh manusia.

Parasit ini merupakan koleksi dari dr Satugo Kamegai. Sang dokter membuka museum untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait penyakit yang menerjang pasca Perang Dunia II.

Museum ini menyimpan 60 ribu spesimen parasit. Traveler yang ingin mencari artikel ataupun jurnal tentang parasit bisa juga datang ke sini. Museum yang memang kawasan penelitian ini menyimpan 50 ribu makalah dan 6 ribu buku tentang parasitologi dan penyakit.

Nah jika menelusuri kedalam Museum ini, para Traveler juga bisa melihat berbagai macam jenis parasit yang memiliku bentuk beraneka ragam. Ada yang berbentuk benang, kutu, seranggga dan lainnya. Ada juga hewan dan organ yang terinfeksi parasit yang diawetkan dan menjadi bahan penelitian.

Buat kalian yang tidak suka dengan yang berifat jijik sebaiknya jangan datang kesini, karena ada koleksi yang paling menarik perhatian pendatang di Museum ini, yaitu Cacing Pita. Cacing pita di museum ini memiliki panjang 8,8 meter dan menjadikannya cacing pita terpanjang di dunia.

Nah selain mempunyai berbagai macam koleksi, anda juga bisa mengkoleksi yang ada di Museum tersebut. Karena setelah melihat sekeliling isi museum tersebut anda bisa membeli Souvenir unik disana. Museum menjual pernak-pernik yang bernuansa parasit. Ada baju kaus, mainan kunci, kartu ulang tahun dan sebagainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *