Buat Kalian Yang Suka Selingkuh, Inilah Jenis-Jenisnya

Buat Kalian Yang Suka Selingkuh, Inilah Jenis-Jenisnya

Perselingkuhan menjadi salah satu permasalahan terbesar yang ditakuti setiap pasangan. Kalau pasangan kita sudah sekali berselingkuh, rasanya sulit untuk memaafkan karena takut akan ada yang kedua kalinya. Tapi tahukah kamu bahwa tidak semua perselingkuhan itu sama?

Menurut Asisten Profesor di Texas Technology University, Dana Weiser, Ph. D mengatakan jika posisi ini bisa disebut sebagai area abu-abu (grey area)

Contohnya : Ada sebagian orang yang berkata jika chatting-an dengan sesorang yang bukan pasangannya tapi dilakukan secara rutin merupakan salah satu tindakan perselingkuhan. Tapi ada juga yang tidak beranggapan seperti itu.

Sedangkan kata Weiser, seseorang dikatakan selingkuh jika sudah melakukan hubungan fisik dan seksual dengan orang lain yang bukan pasangannya.

Sedangkan menurut pakar hubungan Esther Perel, Ph.D dalam bukunya berjudul The State of Affairs: Rethinking Infidelity, ada tiga elemen yang melibatkan perselingkuhan. Yaitu kerahasiaan, keterlibatan emosional, dan keterlibatan sosial.

Ada beberapa perbedaan tipe perselingkuhan menurut beberapa pakar :

1. Intim secara fisik dengan pasangan lain
Kontak fisik yang intim tentu menjadi salah satu indikator perselingkuhan. Kontak fisik itu termasuk sentuhan, ciuman, hingga bentuk kegiatan seksual.

2. Melabuhkan perasaan ke lain hati
Kalau yang satu ini lebih melibatkan emosi, bisa seperti menyukai, mencintai, atau memiliki perasaan romantisme dengan orang selain pasangan. Tapi untuk hal satu ini harus kamu bicarakan dulu dengan pasangan, perjelas sampai mana batasnya. Tapi kamu harus tetap menghormati pasanganmu.

3. Berfantasi tentang orang lain
Meski sudah mempunyai pasangan, kamu masih boleh berfantasi, tapi tidak dengan orang selain pasangan sendiri.

4. Menyembunyikan kebiasaan finansial
Yang namanya selingkuh, pasti dirahasiakan, termasuk menyembunyikan apa yang telah kamu lakukan dari pasangan. Misalnya kamu dan pasangan sudah menabung untuk biaya pernikahan, tapi suatu hari kamu malah menggunakannya untuk bersenang-senang tanpa diketahui pasanganmu. Ini bisa jadi bentuk lain dari perselingkuhan.

5. Memiliki kebiasaan rahasia dengan media social.

Sadar nggak sih? Dengan adanya media sosial, selingkuh jadi lebih mudah. Tinggal download aplikasi berkencan seperti Tinder, mengaku masih single, dan selingkuh deh! Atau diam-diam masih stalker-in mantan di Instagram, atau malah DM-an sama orang selain pasangan. Itu adalah bentuk perselingkuhan media sosial yang sering terjadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *