Artis Pria Indonesia yang Memilih Menjadi Wanita

Manusia sudah dikodratkan terlahir berjenis kelamin laki-laki dan perempuan. Namun pada kenyataannya, ada beberapa orang yang merasa tidak puas dengan kondisinya dan akhirnya mengubah kelaminnya tersebut. Bahkan kini ada beberapa negara yang melegalkan perbuatan tersebut.

Di Indonesia sendiri, hal ini merupakan tabu dan bertentangan dengan ajaran agama. Tetapi ada beberapa artis Indonesia yang tampaknya tidak dapat menerima kondratnya sebagai lelaki dan mengubah kelaminnya menjadi perempuan. Bahkan mereka terang-terangan kepada khalayak tentang perubahannya. Siapa saja mereka? Simak ulasannya di bawah ini.

#1. Tata Liem

Tata Liem

Penyanyi yang juga terkenal sebagai orang terdekat Bella Shofie ini memang tidak operasi transgender. Namun gaya pakaiannya dan sifatnya sangat mencerminkan perempuan sekali. Bahkan Tata mengaku punya kecenderungan menyukai laki-laki.

#2. Dena Rachman

Dena Rachman

Kalau kamu mengikuti acara Krucil era tahun 90-an pasti kenal dong dengan sosok Renaldy yang menjadi pembawa acaranya? Yap, gayanya yang imut abis memang sukses menghipnotis masyarakat Indonesia kala itu. Namun siapa sangka anak laki-laki imut itu ternyata sudah berubah menjadi wanita cantik bernama Dena Rachman.

Dena memang belum operasi transgender. Namun sejak remaja dia memang sudah merasa fisik dan kejiwaannya mengarah ke perempuan. Dia sempat bertengkar dengan orangtuanya, tetapi pada akhirnya tetap mengubah total penampilannya menjadi perempuan tulen.

#3. Dorce Gamalama

Dorce Gamalama

Dorce terlahir sebagai laki-laki dengan nama asli Dedi Yuliardi Ashadi. Namun saat beranjak dewasa Dorce merasa ada yang salah dengan tubuhnya. Dia merasa sifatnya menjurus ke wanita. Selain itu Dorce juga lebih memiliki ketertarikan pada pria. Oleh karena itu, Dorce kemudian memilih untuk mengubah kelaminnya menjadi perempuan dengan operasi transgender di Surabaya.

#4. Solena Chaniago

Solena Chaniago

Nama Solena memang asing di telinga masyarakat Indonesia. Namun dia adalah warga Indonesia yang sempat main film di Amerika dan jadi penata rambut artis-artis Hollywood. Solena dulunya terlahir sebagai pria, bahkan pernah menjadi finalis Uda Sumatra Barat. Solena juga sempat menikah. Namun dari situ Solena merasa tidak ada ketertarikan pada istrinya. Akhirnya mereka memutuskan bercerai dan Solena terbang ke Thailand untuk operasi transgender. Kini Solena tumbuh sebagai pribadi baru dan tinggal di Los Angeles.

#5. Julia Robex

Julia Robex

Julia terlahir sebagai laki-laki dengan nama Baby Wijaya Nasroen. Namun saat beranjak remaja dia merasa sifatnya lebih feminim. Akhirnya aktris yang pernah bermain dalam film ‘Dalam Pelukan Janda’ ini memutuskan untuk operasi transgender.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *