9 Spot Foto di Daerah Pinggir Solo yang Instagramable

9 Spot Foto di Daerah Pinggir Solo yang Instagramable – Siapa sangka desa Karanganyar yang terletak tak jauh dari Kota Solo menyimpan banyak spot-spot foto instagramable yang belum banyak orang tahu. Selain dekat dengan kota Solo, kamu tak perlu mengeluarkan banyak tenaga dan waktu untuk bisa menjelajah tempat-tempat itu. Kamu hanya cukup meluangkan waktu seharian untuk bisa pergi ke tempat-tempat ini.

Baca juga : 6 Kuliner Khas Pulau Laskar Pelangi yang Wajib Dicoba

Untuk dapat menjelajah tempat-tempat ini, kamu hanya perlu bermodalkan kendaraan saja, lho karena spot-spot foto ini gratis. Kamu pasti sudah penasaran kan? Simak yuk di mana saja tempat foto ini.

1. Dusun Badan

Spot foto ini berlokasi di Dusun Badan, Desa Kemuning, Ngargoyoso, Karanganyar (sekitar 20 menit dari kota solo). Kamu bisa ke sini di atas jam 6 sore, karena lampu mulai dinyalakan sekitar jam itu. Jangan khawatir bakal tersesat ketika mencari tempat ini, karena tempat ini sudah ada di dalam Google Maps. Untuk masuk ke sini, kamu bisa memberi uang seikhlasnya untuk pengembangan di dalam yang dikelola langsung oleh warga.

2. Fly Over Palur

Lokasinya terletak di Palur, Desa Karanganyar, tempat ini mulai bisa digunakan sebagai spot foto di atas jam 7 malam. Kamu gak perlu mengeluarkan biaya lho buat bisa berfoto di tempat ini, tapi tetap jaga keselamatan ya karena banyaknya kendaraan yang melintas di fly over. Oh iya, tempat ini cocok banget buat kamu yang suka dengan teknik foto slow speed.

3. Benteng Vastenburg

Benteng Vastenburg merupakan peninggalan Belanda yang masih ada sampai sekarang. Benteng ini dibangun pada tahun 1945 atas perintah gubernur Jendral Baron Van Imhoff. Dulunya setelah masa penjajahan Belanda, tempat ini digunakan untuk markas TNI. Lokasi spot foto ini terletak di kawasan Gladak, Surakarta.

4. Paralayang Kemuning

Tempat yang satu ini sayang banget lho buat dilewatkan, pasalnya kamu akan melihat pemandangan bukit yang hijau dan suasana yang sejuk di tempat ini. Kamu ga perlu mengeluarkan biaya buat foto di sini, bahkan kamu bisa mendapat background sunset juga. Spot ini berlokasi di Kemuning, Karanganyar, Jawa Tengah.

5. Jembatan Bacem

Jembatan ini mungkin terlihat biasa saja di siang hari, namun siapa sangka begitu fantastis di malam hari. Jembatan Bacem terletak di daerah Solo Baru. Kamu bisa ke tempat ini setelah jam 7 malam biar kamu bisa dapatkan foto yang ciamik!. Jembatan ini tidak terlalu ramai dengan kendaraan yang melintas, jadi cocok banget buat kamu yang hobi mencari spot foto di malam hari. Namun ingat, tetap hati-hati ya!

6. Pabrik Gula

Pabrik yang dulunya sebagai tempat pembuatan gula yang kemudian beralih fungsi sebagai gudang tembakau. Pabrik Gula yang satu ini belakangan sangat ramai dijadikan tempat untuk berwisata karena lokasinya yang instagramable. Pabrik Gula ini berlokasi di daerah Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, Jawa Tengah (sekitar 20 menit dari Kota Solo).

7. Umbul Ingas Cokro

Di tempat ini kamu bisa menikmati suasana seperti di desa. Kamu juga bisa berenang sekaligus berfoto secara gratis. Untuk masuk, kamu bakal diminta membayar uang renovasi secara sukarela. Banyak banget spot-spot untuk foto baik di pohon-pohon maupun di tepi sungai yang lengkap dengan bebatuan. Tempat ini masih alami dan belum banyak pendatang. Umbul Ingas Cokro berlokasi di Cokro Tulung, Klaten.

8. Bukit Sepikul

Spot yang satu ini sedikit memerlukan usaha untuk sampai ke sini. Pasalnya kamu harus mendaki bukit dulu buat bisa melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Kamu akan melihat pemandangan bukit dan persawahan yang bisa banget buat memanjakan mata kamu lho. Bukit sepikul terletak di kawasan Bulu, Sukoharjo. Kamu cukup membayar uang parkir sekitar lima ribu rupiah saja untuk bisa menikmati spot ini.

9. De Tjolomadoe

Spot foto yang berlokasi di Jl. Adisucipto, Colomadu, Karanganyar, Surakarta ini merupakan tempat yang paling favorit untuk dijadikan spot foto. Tempat ini kabarnya juga akan dijadikan salah satu destinasi wisata Kota Solo. Nah buat kamu yang pengin mengambil foto di sini, sebaiknya jangan waktu weekend karena pastinya bakalan ramai banget.

Itu dia sembilan rekomendasi spot foto yang instagramable banget di pinggir kota Solo yang belum banyak orang tahu. Kamu gak perlu menghabiskan tenaga dan biaya besar untuk foto yang bagus-bagus di sini. Nah, sudah atur jadwal buat ke sana belum?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *