7 Trik Jitu Memotret Anak Ala Fotografer Handal

7 Trik Jitu Memotret Anak Ala Fotografer Handal

7 Trik Jitu Memotret Anak Ala Fotografer Handal – Sekarang ini sedang tren dimana orangtua gemar menjadikan anak mereka sebagai objek foto. Di samping untuk berbagi kebahagiaan dengan membagikannya melalui media sosial, foto anak juga merupakan simbol cinta yang orangtua ingin abadikan di setiap momen. Dengan adanya foto masa kecil, ketika sudah besar, anak pastinya bisa merasakan betapa besar kasih sayang orangtua ketika ia kecil.

Baca juga : Pecinta Fotografi Harus Kunjungi 7 Destinasi Cantik di Jawa Timur Ini

Masalahnya, tidak semua hasil foto yang diambil orangtua hasilnya bagus. Entah itu tidak fokus atau tidak jelas, nyatanya dari ratusan foto hanya ada beberapa foto saja yang bisa dikatakan bagus. Kamu gak perlu bingung lagi sekarang. Ikuti 7 tips ampuh ini untuk mengambil foto anakmu ala fotografer ternama!

1. Melakukan perencanaan posisi seperti apa yang kamu inginkan untuk anakmu difoto.

Apakah kamu ingin dia difoto sendirian atau bersama dengan temannya atau juga anggota keluargamu yang lain, lakukan perencanaan dulu bagaimana kamu ingin mengambil foto anakmu. Setalah kamu mengetahui bagaimana tepatnya posisi yang kamu inginkan, kamu bisa mulai melakukan pemotretan.

2. Mencari background yang menarik.

Jendela, depan pintu, kamar tidurnya atau di bawah pohon, tentukan dimana tempat yang menurutmu bagus untuk mendapatkan hasil foto yang baik. Background bisa dibilang sangat mempengarhi bagaimana hasil foto, jadi jika kamu bisa memiliki background yang baik, maka kemungkinan besar hasil fotomu juga akan baik.

3. Sebelum memotret, pastikan kameramu fokus pada anakmu.

Jangan langsung memotretnya saja tanpa memfokuskannya. Pastikan dulu kameramu itu fokus baru kamu bisa mulai memotret. Tunggu saat terbaiknya. Entah itu tersenyum atau tertawa, pastikan kamu tidak melewatkan momen tersebut.

4. Mengajak anakmu tertawa.

Anakmu yang masih kecil akan mudah dipengaruhi. Jika kamu mengajaknya tertawa, maka kamu bisa mengambil gambarnya di sela-sela tawanya. Foto yang kamu dapatkan akan terlihat lebih alami tanpa dibuat-buat.

5. Kamu bisa memotret anakmu dalam keadaan candid.

Tidak harus dia melihat ke arah kamera. Kamu juga bisa mendapatkan foto yang baik dalam keadaan candid. Entah dia sedang bermain atau sedang belajar berjalan, kamu bisa mengambil fotonya di setiap momen apaun yang sedang dia lakukan.

6. Memotret dari atas.

Saat anakmu sedang belajar contohnya, kamu bisa mengambil foto anakmu dari atas untuk memperlihatkan bagaimana dia sangat serius. Mengambil foto dari atas bisa membuat kamu mengambil background lebih banyak dan mencakup semua peralatan lain di sekitar anak.

7. Terus berlatih.

Tidak ada hasil yang baik tanpa terus berlatih secara terus-menerus. Dengan berlatih, maka kamu akan tahu kekurangan apa yang kamu miliki sehingga seiring dengan berjalannya waktu, kamu akan bisa memperbaiki kekurangan yang ada pada hasil foto jepretanmu dan pada akhirnya bisa semakin ahli dalam memotret.