7 Fitur Baru Samsung Galaxy S9 yang Super Canggih

7 Fitur Baru Samsung Galaxy S9 yang Super Canggih

7 Fitur Baru Samsung Galaxy S9 yang Super Canggih – Samsung memperkenalkan Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus pada Februari lalu. Untuk Galaxy S9, ponsel tersebut menggunakan infinity display 5.8 inch OLED beresolusi 2960 x 1440 pixel. Memiliki kapasitas baterai 3000mAh dan 4GB RAM serta 64GB ROM. Sementara Galaxy S9 Plus dilengkapi dengan 6GB RAM, 64GB ROM, baterai 3500mAh serta layar display 6.2 inch OLED beresolusi 2960 x 1440.

Baca juga : 6 Hal Yang Harus Kamu Tahu Soal Update WhatsApp Untuk Perangi Hoaks

Masih sama dengan seri sebelumnya, Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus tentunya tahan banting dan tahan akan goresan benda tajam sekalipun karena layarnya dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 serta anti air. Desain ponsel ini sangat elegan dengan 4 pilihan warna yakni Midnight Black, Coral Blue, Titanium Gray dan yang terbaru Lilac Purple.

Setiap peluncuran seri terbarunya, Samsung selalu berhasil membuat kita berdecak kagum. Seperti Galaxy S9 yang memiliki setidaknya 7 fitur baru yang menyenangkan sekaligus memudahkan penggunanya. Mau tahu seberapa keren? simak di bawah ini, ya.

1. Dual Stereo Speaker AKG Dolby Atmos

Samsung Galaxy6 S9 memiliki speaker yang canggih banget, nih. Ponsel ini dibenamkan speaker stereo dari AKG. suara yang dihasilkan pun akan lebih jernih dan detail. Speaker dua seri ini 40 persen lebih kencang dari pada Galaxy S8.

Selain itu, ponsel ini dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos. Pengguna akan merasakan pengalaman audio 360 derajat.

2. Samsung Galaxy S9 Memiliki Peforma Tinggi Dan Prosesor Kencang

Samsung tentu tak melupakan peningkatan pada spesifikasi mereka. Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus menggunakan SoC Snapdragon 845 versi US atau Exynos 9810 untuk versi Internasional.

Prosesor ini memiliki peforma CPU 25 persen lebih cepat dan peforma grafis lebih kencang dibanding sebelumnya. Selain itu performa smartpone yang mengadopsi sistem operasi Android 8.0 (Oreo) ini juga disokong RAM berkapasitas besar.

3. AR Emoji Di Samsung Galaxy S9 Dengan Bentuk Wajah Sendiri

AR Emoji milik Samsung Galaxy S9 hampir sama dengan Animoji yang pertama kali diperkenalkan oleh Apple di iPhone X. Namun, bukan Samsung namanya jika tidak bisa memunculkan teknologi yang lebih canggih.

Jika Animoji pada iPhone menggunakan kartun wajah hewan-hewan yang lucu, di AR Emoji Samsung Galaxy S9 kalian bisa membuat emoji avatar dengan tampilan wajah sendiri. Kita dapat mengatur model dan warna rambut serta pakaian avatar tersebut.

Dengan fitur tersebut, kalian dapat membuat video menggunakan emoji wajah yang dapat bergerak, berbicara, bernyanyi dan masih banyak lagi. Kalian juga bisa membagikan emoji untuk orang lain dalam sebuah pesan.

4. Ambil Foto Malam Hari Tak Jadi Masalah Dengan Dual Aperture Samsung Galaxy S9

Fitur kamera pada ponsel Samsung memang semakin canggih setiap perilisan seri barunya. Pada Galaxy S9, Samsung memperkenalkan fitur dual apertures. Mereka menambahkan aperture f/1.5 dan f/2.4 di kamera belakang yang beresolusi 12 MPix.

Dual apeture memungkinkan pengguna mendapatkan hasil gambar yang terang meskipun dalam keadaan minim cahaya. Jadi saat ingin memotret di malam hari, kalian bisa memindahkan f/2.4 ke f/1.5 sehingga kamera dapat menangkap cahaya sebanyak mungkin. Hal itu yang menghasilkan foto tetap terlihat tajam dan terang.

Tak hanya itu, kamera Samsung Galaxy S9 juga dilengkapi oleh Optical Image Stabilizer (OIS) yang berfungsi mengoptimalkan perekaman video atau foto dalam kondisi bergerak. Hasil foto atau pun video akan tetap mulus dan tidak blur.

5. Fitur Super Slow Motion Yang Bisa Jadi Lock Screen

Mungkin kalian sudah tidak asing dengan fitur slow motion milik seri ponsel keluaran Samsung sebelumnya. Namuan bagaimana dengan “Super Slow Motion”? Inilah salah satu kecanggihan teknologi yang diusung Galaxy S9 dan tentunya juga ada di Galaxy S9 Plus.

Fitur super slow-mo ini memiliki kecepatan luar biasa yakni video 960 frame per second dengan resolusi 1.080 piksel. Jadi rekaman yang hanya 0,2 detik bisa menjadi enam detik, lho. Perekaman juga dapat dilakukan multi-capture hingga 12 kali.

Selain itu, video tersebut dapat disimpan menjadi konten GIF dan dipadukan dengan sebuah lagi. Video super slow-mo itu juga dapat kalian jadikan wallpaper atau lock screen. Keren banget, ya?

6. Fitur Bixby AR Super Cerdas Bisa Menerjemahkan Bahasa Secara Langsung

Fitur satu ini akan membuat kalian melongo. Fitur Bixby memang telah ada di seri Samsung sebelumnya. Namun, pada Samsung Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus dilengkapi Bixby terintegrasi dengan kamera dan memanfaatkan AR.

Bixby dapat melakukan penerjemahan real time, mengetahui jenis dan kadar kalori makan bahkan juga mencoba make up secara virtual sebelum membelinya. Kalian cukup mengarahkan kamera kepada benda yang ingin diketahui informasinya dan Bixby akan mengurus sisanya. Canggih, bukan?

7. Intelligent Scan Yang Bikin Lebih Aman

Tidak hanya mengunggulkan fitur menyenangkan, Samsung Galaxy S9 juga punya memiliki sistem keamanan yang lebih canggih. Samsung menggunakan Intelligent Scan yang mengombinasikan Iris Recognition dengan Face Recognation.

Iris Recognition memiliki tingkat keamanan yang lebih baik karena iris mata setiap orang berbeda-beda dan semakin sulit dipalsukan. Sementara Face Recognation mampu memindai wajah pengguna ponsel tersebut. Jadi bisa dijadikan sebagai sistem keamanan alternatif.