6 Spot Kuliner Murah di Sekitar Venue Asian Games 2018 Jakarta

6 Spot Kuliner Murah di Sekitar Venue Asian Games 2018 Jakarta

6 Spot Kuliner Murah di Sekitar Venue Asian Games 2018 Jakarta – Ajang olahraga bergengsi se-Asia digelar di Indonesia. Selain di kota Palembang, beberapa venue untuk pertandingan Asian Games 2018 di Jakarta juga siap untuk digunakan. Untuk kamu yang berencana menonton pertandingan cabang olahraga favoritmu, bukan hanya tiket yang perlu dipersiapkan. Urusan perut juga jangan sampai terlupakan.

Baca juga : 5 Spot Makan Kulit Ayam Paling Enak di Jakarta Cocok Untuk Bukber

Nah, biar nonton pertandingan lebih tenang karena perut sudah kenyang, catat dulu yuk enam destinasi kuliner berikut yang bisa dengan mudah kamu temukan di sekitar venue Asian Games 2018 di Jakarta.

1. Bakmi Ace

Menu pertama yang cocok untuk mengganjal perut sebelum menonton pertandingan adalah bakmi. Walaupun menyediakan menu bakmi babi, tetapi kamu tak perlu khawatir karena kedai ini juga menyediakan menu halal seperti bakmi udang, bakmi sapi, dan sop sapi. Untuk menyambangi kedai yang berlokasi sekitar 500 m dari JIEXPO Kemayoran ini, kamu cukup menyiapkan kocek sebesar Rp30 ribuan saja.

2. Es Gang 5

Siang-siang menantang udara Jakarta yang panas, paling mantap kalau diobati dengan yang segar-segar. Salah satunya bisa kamu temukan di kedai es legendaris ini. Cukup menempuh jarak sekitar 700 m dari JIEXPO Kemayoran, kamu sudah bisa menikmati kesegaran serutan es dengan topping buah yang melimpah.

3. Warung Mak Dower

Lelah menonton pertandingan dan butuh makan berat? Yuk, langsung mampir ke warung makan khas Betawi ini. Lokasinya sekitar 850 m dari venue balap sepeda, Jakarta International Velodrome. Beberapa menu yang tersedia di antaranya jengkol, pete, gabus pucung, dan pecak bandeng. Harga makanan per porsinya dibanderol mulai dari Rp15 ribu saja, lho!

4. Bakso Kemon

Masih di sekitar Jakarta International Velodrome, kamu juga bisa mencicipi kuliner kesukaan sejuta umat, yaitu bakso. Cukup menempuh jarak sejauh 650 m, kamu sudah bisa menikmati sajian unik khas kedai bakso ini. Ada bakso batok kelapa, bakso tulang sumsum, bakso tumpeng, dan bakso rusuk. Hanya dengan budget sebesar Rp25 ribuan saja, semangkuk bakso hangat siap disantap.

5. Sop Buntut Ibu Samino

Pertandingan dari berbagai macam cabang olahraga memang lebih banyak diselenggarakan di Gelora Bung Karno. Tak perlu bingung mau makan di mana selagi menunggu pertandingan dimulai. Langsung saja meluncur ke warung makan legendaris ini. Selain sop buntut, ada juga menu bebek dan ayam yang bisa kamu coba. Kisaran harganya mulai dari Rp25 ribuan saja kok.

6. Bakso Lapangan Tembak Senayan

Kalau pergi ke daerah Senayan pasti destinasi kuliner yang langsung terbayang adalah bakso dengan cabang terbanyak di Indonesia ini. Menu yang tersedia pun tak hanya bakso, ada mie ayam, nasi goreng, ayam goreng, dan soto. Cukup bermodal Rp30 ribuan saja, perut sudah langsung kenyang maksimal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *