6 Jajanan Korea yang Kerap Muncul di Film Drama Korea

6 Jajanan Korea yang Kerap Muncul di Film Drama Korea – Korea Selatan memang terkenal dengan film dramanya. Selain menyuguhkan adegan dan alur cerita yang menarik serta romantis, drama Korea juga sering menampilkan beberapa jenis street food lewat scene dalam drama tersebut.

Baca juga : 5 Warung Sate yang Paling Legendaris di Jogja

Bagi kamu para pecinta drama korea pasti sudah tak asing dengan berbagai jajanan street food Korea ini. Bahkan jajanan ini menjadi ciri khas dari drama Korea. Yuk silahkan disimak.

1.Tteokbokki

Tteokbokki merupakan kue beras khas Korea yang disiram dengan saus pedas. Jajanan ini sering banget muncul di drama Korea lho. Melihat para pemain drama Korea memakan Tteokbokki pasti bakal buat kamu ngiler deh. Dengan warna saus yang menyelimuti kue beras ala korea ini yang tampak terang dengan warna merah, membuat tteokbokki menjadi terlihat sangat lezat.

2. Odeng / Eomuk

Tak kalah populer dari tteokbokki, jajanan khas Korea satu ini memang sering muncul di drama Korea. Odeng atau Eomuk ini terbuat ikan yang dihaluskan lalu dicampur tepung terigu dan beberapa bumbu. Biasanya disajikan dengan cara ditusuk menggunakan tusuk sate kemudian direbus atau digoreng dan bisa disajikan dengan kuah panas. Odeng ini dapat kamu temukan di toko-toko makanan, supermaket, kedai pinggir jalan, restoran hingga hotel berbintang di Korea.

3. Hotteok

Hotteok merupakan pancake ala Korea yang digoreng. Pancake ini berisi pasta kacang. Bentuknya bulat dan tebal ya. Tak hanya di goreng, Hotteok ini ada juga yang panggang lho. Sering muncul dalam drama Korea, jajanan ini merupakan salah satu cemilan khas Korea yang paling banyak dicari.

4. Mandu

Drama Korea turut melambungkan kepopuleran Mandu. Jajanan ini wajib kamu coba saat ke Korea. Mandu merupakan pangsit khas Korea ya. Isi dari mandu ini biasanya daging atau sayuran yang dibungkus dengan kulit tipis dari tepung. Bentuknya pun bervariasi, ada yang bulat, setengah bulat, persegi, ataupun lonjong.

5. Tokkebi hot dog

Tokkebi hot dog atau hot dog kentang juga sering muncul di beberapa adengan drama Korea. Makanan yang satu ini terbuat dari sosis yang ditusuk dan digoreng bersama kentang. Setelah digoreng, Tokkebi Hot Dog biasanya disajikan dengan saus tomat, sambal atau mayones.

6.Bungeoppang

Bentuk jajanan yang satu ini sangat unik, yaitu berbentuk ikan. Bungeoppang Terbuat dari adonan tepung terigu yang biasanya diisi dengan selai kacang merah, ubi manis, coklat, dan chestnut. Sangat cocok untuk dimakan saat masih panas ya, karena Bungeoppang memang jajanan khas musim dingin di Korea.

Nah, bagi kamu pecinta drama Korea pasti tidak asing dengan jajanan korea di atas bukan? Untuk itu jika ke Korea jangan lupa untuk mampir sejenak menikmati jajanan lezat tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *