5 Lokasi Syuting Drama Korea di Gyeonggi-do yang Bisa Kamu Kunjungi

5 Lokasi Syuting Drama Korea di Gyeonggi-do yang Bisa Kamu Kunjungi – Berlibur ke Korea Selatan dan mengunjungi lokasi-lokasi syuting menjadi impian setiap penggemar drama Korea. Berfoto dan menginjakkan kaki di tempat yang sama dengan idola serasa merupakan mimpi yang menjadi kenyataan.

Baca juga : 4 Tips Jalan-Jalan di Rusia Tanpa Mengalami Kendala Bahasa

Maka tak heran, setiap kali wisatawan berlibur ke Korea Selatan, lokasi syuting drama Korea tak pernah sepi pengunjung. Salah satu daerah yang terkenal dengan sebagai tempat lokasi syuting drama Korea adalah Gyeonggi-do.

Secret Garden, My Love From The Star, dan Love in the Moonlight menjadi beberapa drama yang pernah melakukan syuting di daerah Gyenggi-do. Lantas, di mana saja syuting tersebut dilakukan? Berikut ulasannya:

1. Garden of Morning Calm

Garden of Morning Calm merupakan sebuah taman seluas 30.000 meter persegi dan buka sepanjang tahun. Taman ini juga merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi bersama keluarga, pasangan, ataupun bagi yang ingin berburu foto.

Taman ini memiliki sekitar 5.000 jenis tanaman, termasuk 300 varietas asli Gunung Baekdusan, yang dikenal sebagai gunung spiritual bagi orang Korea. Jika ingin melihat indahnya bunga-bunga yang bermekaran, kamu bisa berkunjung ke sini mulai Maret hingga November.

Bahkan, saking indahnya, Garden of Morning Calm juga menjadi lokasi syuting drama Korea terkenal, seperti Secret Garden dan Love in the Moon Light.

2. Petite France

Petite France menjadi salah satu lokasi syuting drama Korea selanjutnya yang cukup terkenal di kalangan wisatawan. Petite France merupakan desa budaya Prancis yang terletak di pedesaan Korea.

Di sini kamu akan menemukan bangunan-bangunan berwarna-warni, lengkap dengan nuansa Prancis yang kental. Tak ketinggalan alunan musik khas Eropa juga akan terdengar sepanjang kamu menikmati Petite France.

Uniknya desa Prancis ini membuat beberapa drama Korea, seperti Beethoven Virus dan My Love From The Star melakukan syuting di sini.

3. Yongin Dae Jang Geum Park

Dae Jang Geum Park di Yongin merupakan taman bertema hallyu terbesar yang dikelola oleh Munhwa Broadcasting Company (MBC). Terletak di 25, Yongcheon drama-gil, Baegam-myeon, Cheoin-gu, Yongin-si, Gyeonggi-do, taman ini dibangun di atas lahan seluas 2,5 juta meter persegi.

Di sini kamu bisa melihat bangunan, gaya hidup, dan budaya masa lalu, berdasarkan catatan sejarah Korea Selatan. Pemandangan yang disajikan di taman ini pun tak kalah indahnya. Wisatawan akan merasakan seolah-olah bepergian ke masa lalu.

Saking ikoniknya, drama populer MBC seperti The Moon that Emberace of the Sun, Gu Family Book, dan Dae Jang Geum menjadikan taman ini sebagai lokasi syuting mereka.

4. Hantaek Botanical Garden

Didirikan pada 1979, Hantaek Botanical Garden merupakan taman botani terbesar, yang menampung sekitar 9.700 spesies tanaman, termasuk 2.400 spesies tanaman liar dan 7.300 spesies tanaman asing. Hantaek Botanical Garden juga ditetapkan sebagai habitat tanaman Rare dan konservasi oleh Kementerian Lingkungan Hidup Korea Selatan.

Salah satu drama Korea hits yang pernah syuting di taman ini adalah That Winter, the Wind Blows.

5. Jaraseom Island

Terletak di Gapyeong-gun, Provinsi Gyeonggi-do, Jaraseom Island merupakan sebuah pulau yang terbentuk di Sungai Bukhangang, sebagai akibat dari pembangunan Bendungan Cheongpyeong pada tahun 1943. Nama ‘Jaraseom’ berasal dari fakta bahwa ia menghadap bukit yang menyerupai a Jara (kura-kura berkuku lunak).

Jaraseom terdiri dari empat pulau yang disebut Dongdo, Seodo, Jungdo, dan Namdo. Di sini wisatawan dapat menemukan lokasi syuting drama Korea populer Iris.

Sudah siap mengunjungi lokasi syuting drama Korea di atas?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *