5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Smartphone Refurbished

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Smartphone Refurbished

5 Hal yang Harus Diketahui Sebelum Beli Smartphone Refurbished – Peredaran smartphone refurbished semakin menjamur di pasaran dan kerap ditawarkan dengan harga yang menggiurkan karena harganya lumayan jauh lebih murah jika dibandingkan smartphone baru.

Baca juga : Ini 4 Kelebihan Samsung Galaxy Note 9 Dari Galaxy Note 8

Sebelum membeli smartphone refurbished, berikut ini 5 tips yang harus kamu perhatikan, agar kamu bisa mendapatkannya dengan harga yang murah, tapi dengan kualitas tetap maksimal!

1. Ketahui dulu apa itu Smartphone Refurbished

Smartphone refurbished sendiri merupakan smartphone bekas yang diperbaiki langsung oleh pabrik asalnya, sehingga kualitasnya pun masih sangat terjamin dibanding diperbaiki oleh pihak ketiga. Namun meski dikatakan dari barang bekas, jangan takut karena bahan dan perakitannya tentu tidak asal-asalan. Karena kalau asal-asalan, tentu akan menjatuhkan image perusahaan perakitnya bukan?

2. Cari tahu dengan jelas tentang smartphone yang akan kamu beli

Cari tahu dengan jelas tentang fisik dan fungsi dari smartphone refurbished yang ingin kamu beli, baik itu Android maupun Apple. Jangan sampai kamu mengira bahwa itu barang refurbished, yang ternyata adalah barang rekondisi. Namun kamu tidak sadar sama sekali karena kamu kurang mengenal barang itu.

3. Beli dari tempat yang terpercaya

Sekarang begitu banyak penjual handphone refurbished online, sehingga kamu harus berhati-hati. Kalau membeli barang yang harganya jutaan, usahakan agar bisa COD (cash on delivery), jadi kamu juga langsung bisa mencoba handphone tersebut. Hal ini juga sangat meminimalisir terjadinya penipuan online. Kalau beli di toko, pastikan toko itu memiliki garansi resmi ya. Misalnya untuk iPhone, iPhone refurbished memiliki garansi resmi Apple selama 1 tahun. Jangan sampai toko tersebut hanya memberimu garansi satu bulan saja. Rugi banget kan?

4.Untuk iPhone, pastikan kotaknya tertulis “Apple Certified Pre-Owned”

Khusus untuk produk refurbished Apple, semua kotaknya pasti memiliki tulisan yang menandakan kalau barang itu adalah barang refurbished sehingga tidak akan tertukar dengan yang baru. Tulisannya bisa berupa “Apple Certified Pre-Owned” atau “Apple Certified Refurbished” dan semacamnya.

5. Aksesoris

Karena diperbaiki langsung oleh pabrik asal, aksesoris yang diberikan tentu aksesoris asli, jadi jangan takut ya. Berhati-hatilah, bisa jadi saat kamu membeli smartphone refurbished tapi aksesoris yang kamu dapatkan terlihat palsu.

Jadi sudah tahu kan apa saja yang harus diperhatikan kalau mau membeli smartphone refurbished? Untuk kamu yang tidak punya budget cukup, smartphone refurbished tentu bisa menjadi salah satu sarana untuk mendapatkan gadget canggih tanpa dana tinggi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *