4 Tips Jalan-Jalan di Rusia Tanpa Mengalami Kendala Bahasa

4 Tips Jalan-Jalan di Rusia Tanpa Mengalami Kendala Bahasa – Mengelilingi Rusia bisa menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang tidak mengerti bahasanya, tapi kami ada saran penting untuk membantu Anda.

Baca juga ; Di Jepang Ada Museum Paling Menjijikan di Dunia

Masalah utama yang akan Anda hadapi saat Anda jalan-jalan di Rusia adalah bahasa. Tentu saja, tanda-tanda di bandara internasional akan selalu ditulis dengan bahasa Inggris (dan bisa juga bahasa lain), dan kemungkinan besar Anda bisa memesan secangkir kopi di Moskow dalam bahasa Inggris. Tapi, di luar zona turis semuanya disampaikan dalam bahasa Rusia. Jadi bagaimana solusinya?

1. Unduh aplikasi!

Hal pertama yang harus dilakukan supaya merasa nyaman di Rusia adalah mengunduh beberapa aplikasi bermanfaat ke ponsel Anda. Di Moskow, cara termudah untuk berkeliling adalah dengan metro. Anda dapat mengunduh aplikasi Metro Moscow, yang tersedia dalam bahasa Inggris, Spanyol, Jerman, Portugis, Prancis, dan Tiongkok. Jika Anda ingin ikut tur, cobalah aplikasi Moscow Pass: Anda akan mendapat transportasi bus gratis dan masuk ke beberapa museum tanpa biaya. Jika Anda tak ingin menggunakan transportasi umum, cek aplikasi Gett Taxi (dalam bahasa Inggris) dan Yandex Taxi (banyak bahasa). Aplikasi ini beroperasi di seluruh Rusia, termasuk di kota-kota kecil, sehingga Anda bisa dengan mudah menggunakannya saat bepergian di kota-kota lain. Ia juga itu sedikit lebih murah daripada perusahaan transportasi offline.

Untuk Sankt Peterburg, unduh panduan kota Petersburg In Your Hand yang bisa berfungsi secara offline. Ada informasi museum, toko, restoran, hingga peta kereta bawah tanah, pusat kota, dan banyak lainnya.

Gunakan Yandex atau Google Maps untuk merencanakan rute dan mencari tahu informasi tentang berbagai tempat. Ketika mengeklik ikon masing-masing lokasi, Anda akan melihat jam buka, alamat, nomor telepon, situs web, berapa lama untuk sampai ke sana, dan pendapat pelanggan. Layanan ini berfungsi untuk semua kota di Rusia. Gunakan sistem 2GIS (dalam bahasa Inggris dan Spanyol), yang menunjukkan lokasi secara detail, termasuk pintu masuk dan keluar dari bangunan.

2. Pesan tiket terlebih dahulu

Ingin merasakan romansa perjalanan kereta api Rusia? Bersiaplah: para penjaga hampir pasti tidak berbicara bahasa Inggris, dan di kota-kota kecil kemungkinan hanya segelintir orang yang dapat memahami Anda. Karena itu, sebaiknya membeli tiket terlebih dahulu sehingga Anda tidak kesulitan. Anda bisa membeli tiket jarak jauh secara online dengan Russian Railways, juga membeli tiket untuk kereta komuter di kios otomatis di stasiun.

Jika Anda ingin bepergian dengan pesawat, periksa situs web maskapai Rusia seperti Aeroflot, S7, UTair, atau maskapai penerbangan tarif rendah Pobeda.

Jika ingin mengendarai mobil, Anda dapat menggunakan Yandex.Navigator (dalam bahasa Inggris, Italia, Turki, dan Prancis).

3. Berkomunikasi dengan penduduk setempat!

Moskow adalah kota paling ramah penduduk asing di Rusia. Semua pemberhentian metro ditulis dalam bahasa Inggris dan sebagian besar rambu-rambu punya terjemahan. Informasi tentang sebagian besar tempat dapat mudah ditemukan dalam banyak bahasa, dan banyak orang di sini berbahasa Inggris. Penari Jeannette Staeuble dari Swiss telah mengunjungi Moskow sendirian dua kali dan menurutnya ia bisa dengan mudah mengelilingi kota ini sambil memesan makanan dan minuman dalam bahasa Inggris. “Sepertinya generasi muda di sini lebih fasih berbahasa Inggris.”

Banyak ekspatriat yang tidak berbicara bahasa Rusia tinggal di negara tersebut, dan tampaknya mereka baik-baik saja. Diantaranya adalah Joshua Levy dari Inggris. Ia bekerja untuk Sberbank, dan setelah tiga tahun di Moskow masih tidak bisa berbahasa Rusia. “Saya lihat satu dari tujuh orang di Moskow bisa bahasa Inggris, jadi jika saya bertemu yang tidak bisa, saya menggunakan Google Translate. Seseorang selalu datang dan membantu saya di sini.”

4. Pelajari beberapa frasa dalam bahasa Rusia

Biasanya, orang-orang Rusia sangat ramah dan akan membantu bahkan jika mereka tidak mengerti Anda. Anda bisa minta bantuan mereka dengan bahasa isyarat dan layanan terjemahan. Tetapi Anda benar-benar akan membuat mereka senang jika mengerti beberapa frasa dalam bahasa Rusia seperti “spasibo” (“terima kasih”) dan “pozhaluysta” (“tolong”).

Tentunya di Rusia Anda juga harus tahu bahwa ada saja ‘jebakan’ di sekeliling Anda. Baca artikel kami supaya Anda tidak salah langkah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *