4 Penginapan yang Berhantu di Jepang dan Kisah Seramnya

4 Penginapan yang Berhantu di Jepang dan Kisah Seramnya

4 Penginapan yang Berhantu di Jepang dan Kisah Seramnya – Sudah sejak lama negara Jepang menjadi tujuan wisata populer bagi para pelancong. Banyak hal yang menjadi daya tarik para wisatawan untuk datang ke Jepang. Tidak hanya tempat wisata, hotel atau tempat penginapan yang unik juga ada di Jepang. Contoh saja seperti hotel kapsul yang sangat ramah terhadap backpacker.\

Baca juga : 5 Ritual Memanggil Hantu yang Dipercaya Oleh Orang Indonesia

Menginap di hotel tradisional tentunya akan mendapat pengalaman tersendiri. Jangan harap tidur di ranjang yang besar, kamu di sana bakalan tidur beralaskan dengan futon alias kasur sederhana tradisional Jepang. Biasanya pada hotel tradisional ini mereka menyediakan tempat pemandian air panas dari mata airnya langsung. Ini yang tidak akan didapat kalau kamu menginap di hotel modern.

Tapi tahukah kamu ternyata banyak kisah mistis pada penginapan tradisional tersebut? Bahkan beberapa kisah seram di antaranya sangat terkenal. Beberapa penginapan yang memiliki kisah mistis ini masih ada yang beroperasi lho. Tapi ada juga yang sudah tidak ditempati karena disebabkan beberapa hal.

Nah, berikut ini deretan penginapan tradisional berhantu di Jepang.

1. Ichiryu Ryokan Inn.

Penginapan yang berada di Osaka ini termasuk salah satu yang paling seram. Sejak 30 tahun terakhir hotel ini sudah mulai tidak beroperasi. Bangunannya pun sudah menjadi reruntuhan meski belum dibongkar. Dulunya ada cerita bahwa seorang majikan bunuh diri dengan cara menenggak racun. Sosoknya ini kemudian gentayangan dan muncul di sudut-sudut bangunan. Seperti koridor, jendela dan terkadang tangisannya dapat didengar di koridor-koridor penginapan.

2. Ryokufuso.

Pada penginapan ini ada satu kamar yang tidak disewakan. Kamar tersebut isinya penuh dengan boneka pemberian dari pengunjung yang pernah menginap di sana. Cerita tersebut berawal dari adanya sosok hantu yang sering menampakkan dirinya. Namun menurut masyarakat setempat, hantu yang sering disebut Zashiki Warashi ini adalah hantu keberuntungan. Ia akan memberikan nasib baik kepada siapapun yang melihatnya.

Oleh karena itu, pengunjung penginapan ini diharuskan untuk memberi ucapan terima kasih kepada Zashiki dengan cara memberikan sebuah boneka. Penginapan Ryokufuso pernah berhenti beroperasi pada tahun 2009 lalu karena sebuah kebakaran. Namun hotel ini kembali dibuka pada tahun 2016 lalu.

3. Hototogizu Ryokan.

Satu lagi hotel berkisah mistis yang ada di Osaka. Penginapan Hototogizu ini dulunya ramai pengunjung karena berada di daerah sekitar Stasiun Yamanakadani. Namun sekarang penginapan ini telah ditutup dan bangunannya sudah tak terpakai.

Sosok wanita bergaun putih sering terlihat berkeliaran di penginapan ini. Ada juga misteri seorang tunawisma yang meninggal di reruntuhan penginapan Hototogizu ini.

4. Hoshi Ryokan.

Hotel yang berada di Kota Komatsu, Ishikawa ini merupakan salah satu hotel tertua di dunia. Hotel yang sudah berusia 1300 tahun ini masih beroperasi hingga sekarang. Menurut cerita yang beredar, awal mula hotel ini dibangun selalu dikaitkan dengan dunia roh.

Pendiri hotel ini, Taicho Daishi dibantu dengan masyarakat setempat membangun hotel setelah mendapat mimpi didatangi oleh Dewa Gunung. Dewa tersebut menyuruh Taicho membuat tempat penyembuhan untuk masyarakat setempat. Oleh karena itu ia menggali mata air panas dan membangun penginapan. Mata air yang timbul pun disebut mata air ajaib karena bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit.